Fakta Menarik Seputar Pertandingan Liga Inggris, Sabtu dan Minggu

Minggu, 22 November 2015 - 09:23 WIB
Fakta Menarik Seputar Pertandingan Liga Inggris, Sabtu dan Minggu
Fakta Menarik Seputar Pertandingan Liga Inggris, Sabtu dan Minggu
A A A
LONDON - Manchester City takluk atas Liverpool dengan skor akhir 1-4 di Stadion Etihad, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Ini seperti mengingatkan peristiwa tiga tahun lalu ketika The Citizen kalah di kandang sendiri sejak September lalu melawan Aston Villa dengan kebobolan empat gol (2-4).

Meski tampil kurang maksimal di pertandingan big match, namun Sergio Aguero sukses mencetak gol semata wayang tuan rumah pada menit 44. Raihan satu gol itu sudah cukup menempatkan dia sebagai top skor pertama pemain Amerika Selatan dalam sejarah Liga Inggris. (Baca juga: Liverpool Berondong Gawang City di Etihad)

Itu merupakan pengantar tentang fakta menarik yang terungkap selama pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. Dan masih banyak lagi yang belum diketahui tentang apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

Berikut SINDOnews hadirkan sederet fakta menarik yang belum diketahui dalam pertandingan Liga Inggris:


1. Manchester City telah kebobolan tiga gol di babak pertama selama pertandingan kompetitif di Stadion Etihad untuk kedua kalinya. The Citizen telah kebobolan empat gol dalam pertandingan kompetitif di Etihad. Ini adalah kedua kalinya sejak mereka kalah atas Aston Villa (2-4) pada September 2012 lalu.

2. Manchester City selalu gagal mengamankan kemenangan di Liga Inggris setiap kali mereka tertinggal tiga gol.

3. Sergio Aguero menjadi pemain Amerika Selatan pertama yang sukses menjadi top skor dalam sejarah Liga Inggris dengan (85 gol).

4. Ada dua pemain Liverpool yang masuk dalam pencetak gol terbanyak melawan City. Adalah Martin Skrtel dan Philippe Coutinho, yang sama-sama meraih empat gol.

5. Catatan buruk datang dari Diego Costa. Eks pemain Atletico Madrid itu diketahui sudah tampil sebanyak 603 menit tanpa gol di semua kompetisi bersama Chelsea.

6. Romelu Lukaku kini mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhir bersama Everton di Liga Inggris. Ia menjadi pemain yang berbeda karena sudah membukukan 50 gol dalam usia 23 tahun.

7. Jamie Vardy telah menyamai rekor Liga Inggris untuk penampilan berturut-turut mencetak gol dalam (10 pertandingan).

8. Mesut Oezil menjadi pemain dengan asisst terbanyak di tujuh penampilan berturut-turut Liga Inggris bersama Arsenal.

9 - Swansea City telah kebobolan untuk kali pertama dalam sembilan pertandingan Premier League musim ini.

10. Manchester United telah kebobolan gol untuk kali pertama mereka di 641 menit (semua kompetisi). Sejak memulai debutnya untuk Man Utd Januari 2014, Juan Mata telah terlibat dalam lebih banyak gol PL dari pemain lain di klub. Sementara Watford telah kebobolan gol di babak pertama untuk pertama kalinya sejak 24 Januari 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)