Renang Indah DIY Rebut Tiga Emas Pra PON

Sabtu, 28 November 2015 - 09:18 WIB
Renang Indah DIY Rebut Tiga Emas Pra PON
Renang Indah DIY Rebut Tiga Emas Pra PON
A A A
YOGYAKARTA - Langkah tim Renang Indah DIY menghadirkan pelatih asing di Pelatda Pra PON membuahkan hasil manis. Prestasi membanggakan langsung ditorehkan atlet yang dikirim ke kolam Renang Pertamina Simprig Jakarta Selatan sejak Kamis (26/11) lalu.

Wakil Sekretaris KONI DIY Luluk Budiarjo menyebut, di hari pertama medali emas langsung direbut oleh atlet Claudia Megawati yang turun di nomor solo technical. "Claudia unggul tipis dari atlet DKI Jakarta. Hanya selisih 0,3 poinnya," ungkap Luluk yang ikut mendampingi tim Renang Indah DIY sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi.

Medali perak dan perunggu di nomor Solo Technical direbut oleh Adela Amanda dari DKI Jakarta dan atlet Jawa Timur Shanika Soepangat berada di tempat ketiga. Selain di nomor Solo, medali emas juga direbut atlet DIY dari nomor tim technical yang digawangi oleh Claudia Megawati, Pratiwi Adhiati, Putri Yanindasari, Anisa Feritriati, Dea Vania dan Noren Anisya.

"Di nomor tim kita juga meraih poin tertinggi sehingga juga berhak atas medali emas," tambah Luluk lebih lanjut.

Medali emas ketiga yang direbut DIY berasal dari nomor duet Technical Routine. Atlet andalan DIY Claudia Megawati dan Anias Feritrianti tampil dengan skor tertinggi pada nomor tersebut. Keduanya mampu mengungguli duet kuat atlet renang indah dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah yang harus puas berada di tempat kedua hingga keempat.

Sementara nomor yang tercatat masih belum berhasil meloloskan atlet ke Jawa Barat tahun depan adalah duet technical. Duet perenang junior DIY yakni Nabilah Marwa Khairunnisa Umarella dan Maharani Sekar Langit hanya berhasil meraih posisi tujuh besar.

Dengan masih banyaknya nomor yang akan diikuti, peluang DIY untuk menambah medali dan memperoleh tiket PON XIX masih terbuka lebar. "Masih ada peluang untuk menambah medali ataupun tiket ke PON Jawa Barat tahun depan," pungkasya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5801 seconds (0.1#10.140)