Kalahkan Persija, Persegres Petik Kemenangan Perdana

Selasa, 01 Desember 2015 - 21:57 WIB
Kalahkan Persija, Persegres Petik Kemenangan Perdana
Kalahkan Persija, Persegres Petik Kemenangan Perdana
A A A
MALANG - Persegres Gresik United memetik kemenangan di laga terakhir Grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 atas Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1. Meskipun kalah posisi The Jak Mania tak berubah mereka tetap lolos ke babak 8 besar dengan raihan 6 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persija tampil dengan tanpa diperkuat sejumlah pilarnya yakni Andritany Ardhiyasa, M. Ilham dan M. Roby. Alhasil, permainan tim polesan Bambang Nurdiansyah sedikit pincang.

Namun Macan Kemayoran akhirnya berhasil membuka kran gol mereka melalui Raphael Maitimo di menit 23. Berawal dari ympan silang Aldi Al Achya, pemain naturalisasi berusia 31 tahun itu sukses mengecoh kiper Gresik. Skor 0-1 tak berubah hingga interval pertama.

Tertinggal satu gol, Gresik United langsung tampil menekan di awal babak kedua. Hingga akhirnya pada menit ke-70 Reza Mustofa berhasil membuat Gresik United menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Reza berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Riko.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat skuat asuhan Widodo Cahyono Putro kian bersemangat. Riko menjadi aktor di balik kemenangan setelah penetrasinya dari sisi kiri dengan melewati dua pemain bertahan Persija mampu membuat Laskar Jaka Samudra berbalik unggul 2-1.

Itu merupakan gol penutup di pertandingan terakhir Grup A. Ini adalah kemenangan perdana bagi Gresik United di turnamen Piala Jenderal Sudirman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)
pixels