Debut Stoner Bersama Ducati di Malaysia

Sabtu, 05 Desember 2015 - 05:33 WIB
Debut Stoner Bersama...
Debut Stoner Bersama Ducati di Malaysia
A A A
BOLOGNA - Ducati mengonfirmasi Casey Stoner akan ambil bagian dalam tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Januari 2016. Pembalap Australia itu akan mengikuti pengujian pribadi Ducati sebelum ikut menjalani tes resmi MotoGP sebulan berselang.

Hal itu dikonfirmasi manajer Ducati Davide Tardozzi saat diwawancara GPOne yang dilansir Motorsport, Sabtu (5/12/2015). Kendati sudah dipastikan ambil bagian, Ducati masih mencari tanggal yang pas untuk Stoner kembali menunggangi Desmosedici.

"Kami sedang menyelesaikan beberapa hal kecil dengan Casey, masih belum menemui tanggal yang tepat. Tapi yang pasti, tes pertama Stoner akan dilakukan di Malaysia sebelum tes resmi. Dia mungkin akan menguji bersama test rider yang ada (Michele Pirro)," ucap Tardozzi. (Baca Juga: Karena Michelin, Yamaha Rombak Tangki Motor Rossi dan Lorenzo)

"Kami tidak ingin memaksanya, tapi jika Anda bisa mendorongnya ke batas akhir yang ia bisa lakukan, feedback-nya akan sangat penting. Kami berencana memberikan beberapa tes baginya untuk mendapatkan pemahaman dan membangun kepercayaan diri," imbuhnya.

Stoner kembali ke Ducati musim depan setelah kontraknya di Honda tidak diperpanjang. Bersama tim asal Italia, pembalap berjuluk Kuri-Kuri Boy sempat merasakan gelar juara dunia pada musim 2007. (Baca Juga: Honda Ikhlas Lepas Kepergian Casey Stoner)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)