Vita Marissa Tutup Karier di 2015

Sabtu, 05 Desember 2015 - 17:59 WIB
Vita Marissa Tutup Karier di 2015
Vita Marissa Tutup Karier di 2015
A A A
MALANG - Usai sudah petualangan Vita Marissa sebagai atlet bulu tangkis. Wanita yang lahir di Jakarta tersebut memutuskan pensiun setelah mengikuti kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.

Vita sudah 28 tahun menggoyangkan raketnya sebagai pemain. Sepanjang kariernya, ia pernah merasakan gelar juara baik di sektor ganda putri maupun ganda campuran.

Bersama Liliyana Natsir di nomor ganda putri, Vita menjadi juara di ajang China Masters 2007 dan Indonesia Terbuka 2008. Sementara pada ganda campuran, ia yang dipasangkan dengan Muhammad Rijal sukses menjuarai Jepang Terbuka 2008 dan bersama Flandy Limpele, Vita memenangkan turnamen Prancis Terbuka 2007 serta Singapura Terbuka 2007.

"Tentunya sedih kalau membayangkan tidak bisa bermain bulu tangkis lagi. Tetapi Tuhan sudah menunjukkan jalan buat saya, di turnamen ini saya bisa sampai semifinal. Tapi sekarang waktunya sudah tepat. Makanya sekarang saya ingin share ilmu yang saya punya untuk bekal pemain-pemain muda," ungkap Vita yang dilansir situs PBSI.

Pada ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, langkah Vita memang terhenti di babak semifinal. Ia yang dipasangkan dengan Komala Dewi menyerah dari ganda putri China, Yu Yang/Tang Yuanting 10-21 dan 8-21.

Setelah pensiun, Vita akan membagi ilmu bulu tangkis yang dimilikinya kepada pemain-pemain muda Indonesia. Ia juga siap membantu perkembangan para talet yang terus bermunculan dari berbagai daerah.

"Kalau teknik kita sudah punya lah, Indonesia tuh kurang apa sih? Lihat saja senior-seniornya, kita punya mantan pemain yang juara dunia semua. Saya mau perbaiki dari segi non-teknisnya. Misalnya, tujuannya apa jadi pemain, bagaimana motivasinya," jelas wanita 34 tahun ini.

Selain Vita, penggemar bulu tangkis Tanah Air juga tak bisa lagi melihat penampilan Adriyanti Firdasari. Mantan pemain dari nomor tunggal putri tersebut lebih dulu gantung raket alias pensiun.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9177 seconds (0.1#10.140)