Kompetisi Mati Suri, Pemain Persib Doyan Latihan Sendiri

Senin, 07 Desember 2015 - 10:09 WIB
Kompetisi Mati Suri,...
Kompetisi Mati Suri, Pemain Persib Doyan Latihan Sendiri
A A A
BANDUNG - Yandi Sofyan merasa porsi latihan yang dijalani saat ini terasa berbeda daripada sebelumnya. Ini lantaran tidak ada target yang dicapai striker Persib Bandung mengingat kompetisi resmi tengah mati suri.

Yandi mengaku saat ini ia lebih sering mengisi waktu liburan dengan berlatih secara mandiri. Menjaga kebugaran tetap menjadi prioritasnya meskipun belum ada gambaran kapan kompetisi akan bergulir kembali.

Usaha menjaga kebugaran selama tidak ada latihan bersama tim cukup sulit. Jogging dan gym secara teratur tetap dinilai kurang maksimal untuk menjaga performa terbaiknya. Apalagi kondisi saat ini tidak dapat diprediksi atau tidak ada target yang jelas.

"Memang latihan sendiri berbeda dengan latihan bersama tim. Terus memang lebih sulit sekarang, karena kalau dulu kita ada gambaran pertandingan kapan. Jadi kita punya takaran yang pasti," kata Yandi seperti dikutip situs resmi Persib, Senin (7/12/2015).

Namun, kondisi sulit ini tidak membuat pemain bernomor punggung 99 ini patah semangat. Waktu luang tersebut disiasati untuk menambal kekurangan, misalnya sesekali bermain futsal dan sepakbola demi menjaga sentuhan selama libur.

"Mungkin lebih leluasa untuk menambal kekurangan. Misalnya saya merasa kurang pada poin ini dan mencoba memperbaikinya. Tapi memang, kendala juga latihan sendiri. Jadi hanya menjaga kondisi saja," ucapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)