Ribuan Aremania Bakal Membirukan Maguwoharjo

Senin, 07 Desember 2015 - 14:47 WIB
Ribuan Aremania Bakal Membirukan Maguwoharjo
Ribuan Aremania Bakal Membirukan Maguwoharjo
A A A
MALANG - Aremania, fans Arema Cronus, masih berpeluang menjadi suporter terbaik di pergelaran Piala Jenderal Sudirman. Meskipun Arema tidak menjadi tuan rumah 8 Besar, Aremania dipastikan tetap akan berkuasa di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pengalaman membuktikan bahwa Sleman bukanlah kota yang jauh untuk dituju suporter dari Malang. Ditambah Aremania yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya, prediksi awal bakal ada ribuan suporter biru yang akan mendukung timnya secara langsung.

Pengalaman menggelar uji coba di Sleman pada pertengahan 2015 lalu membuktikan antusiasme bakal terus berlanjut. Saat itu Arema Cronus sempat menggelar ekshibisi ke Sleman dan Solo. Ribuan Aremania terlihat sangat militan untuk datang langsung ke stadion.

Jumlah Aremania juga diperkirakan paling banyak dibanding kontestan lain seperti Persipura Jayapura, Surabaya United, atau Pusamania Borneo FC. Surabaya United yang notabene juga berasa dari Jawa Timur, hingga kini masih minim suporter dan tidak akan bisa mengimbangi Aremania.

"Rencananya ada rekan-rekan yang akan datang langsung dari Malang, karena sudah ada yang mengoordinir keberangkatan ke Sleman. Ditambah Aremania Yogyakarta, Solo, dan kota lain di Jawa Tengah, saya yakin jumlahnya ribuan," ujar Yuli Sumpil, dirijen Aremania.

Yuli sendiri sangat yakin Aremania akan benar-benar berkuasa di Sleman jika mengomparasi dengan militansi suporter tim lainnya. Dia berharap dukungan langsung itu akan memberikan tambahan spirit dan motivasi bagi Singo Edan untuk melangkah lebih jauh di PJS 2015.

Manajemen Arema Cronus juga optimistis tidak akan kering dukungan secara langsung dari Aremania, walau bermain di Sleman. Media Officer Arema Cronus Sudarmaji mengatakan momentum delapan besar PJS 2015 pastinya akan dimanfaatkan Aremania untuk mendukung tim secara langsung.

"Memang setiap pertandingan akan disiarkan langsung di televisi, tapi saya yakin banyak sekali rekan Aremania yang datang langsung ke Maguwoharjo. Harapan kami jelas, selain memberikan dukungan ke tim, juga menjaga situasi kondusif serta hubungan baik dengan supporter atau warga setempat," jelas Sudarmaji.

Dia menyontohkan kedewasaan Aremania di babak semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Manahan, Solo. Mereka tidak meninggalkan setitik noda pun selama di sana dan mendapatkan apresiasi tinggi dari beberapa pihak, termasuk penyelenggara turnamen Mahaka Sports and Entertainment.

Diperkirakan keberangkatan Aremania yang dari Malang bakal memakai tiga transportasi, yakni kendaraan pribadi, bus, serta kereta api. Sementara belum ada informasi secara detil apakah jumlah supporter di Maguwoharjo nanti dibatasi kuota atau dibebaskan jumlahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)