Surabaya United Paling Takut Arema dan Persipura

Senin, 07 Desember 2015 - 14:58 WIB
Surabaya United Paling Takut Arema dan Persipura
Surabaya United Paling Takut Arema dan Persipura
A A A
SURABAYA - Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan menilai Arema Cronus dan Persipura Jayapura paling menakutkan di babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman. Sebagai sesama tim Jatim, kekuatan Arema Cronus dinilai menakutkan karena memiliki materi pemain merata di semua lini.

"Arema punya kekuatan merata, baik lini depan, tengah, maupun belakang. Layak jika mereka disebut sebagai calon yang lolos dari grup E," ujarnya.

Di lini belakang, sosok Kiko Insa Bohigues dianggap Ibnu sebagai nyawa pertahanan Arema. "Beruntung Arema punya Kiko, dia kuat dalam duel udara maupun menjaga lawan. Punya naluri gol juga saat bola-bola mati," tandasnya.

Tak hanya di belakang, di barisan gelandang, Ibnu menyoroti dua pemain lokal Ahmad Bustomi dan Juan Revi. "Bustomi juga motor sekaligus kreator permainan Arema. Sementara Juan Revi yang bertugas memutus aliran bola lawan," ucapnya.

Yang paling menakutkan, lanjut Ibnu, lini depan Singo Edan dianggap paling berbahaya dari semua konsisten delapan besar. Terbukti, sudah 11 gol dibukukan sepanjang babak penyisihan grup. "Semua strikernya haus gol, yakni Cristian
Gonzales, Samsul Arif, dan Esteban Vizcarra,''tandas Ibnu.

Sementara Persipura, lanjut Ibnu, juga tim yang layak diwaspadai. Salah satu keunggulan tim berjuluk Mutiara Hitam ini adalah mental juara. "Kelebihan Persipura, mereka punya mental baik. Saya rasa mereka akan tampil lebih baik lagi di babak delapan besar nanti,"ujarnya.

Sama dengan Arema, menurut Ibnu, Persipura juga dianggap sebagai kandidat terkuat tim yang lolos ke babak empat besar. "Kekuatan Persipura hanya beda tipis dengan Arema,"ucap mantan pemain Persebaya ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)