Chen Long Patok Target Tinggi

Selasa, 08 Desember 2015 - 16:23 WIB
Chen Long Patok Target...
Chen Long Patok Target Tinggi
A A A
DUBAI - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Chen Long memasang target tinggi di BWF Super Series Finals 2015 yang mulai digelar Rabu (9/12/2015). Pemain asal China tersebut mematok juara sekaligus mempertahankan gelarnya.

Ajang penutup tahun ini merupakan event bergengsi yang hanya diikuti pemain 10 besar dunia. Chen Lon sendiri begitu yakin kalau gelar tahun ini bakal jadi miliknya setelah musim sejumlah trofi bergengsi seperti All England dan Kejuaraan Dunia berhasil disabetnya.

"Saya sudah belajar untuk mengatasi tekanan dan santai. Saya tidak berpikir dulu soal juara, saya hanya ingin menempatkan hati saya pada permainan," ucap pemain pertama yang meraih poin lebih 100 ribu di peringkat dunia seperti dilansir Channelnewsasia, Selasa (8/12/2015).

Peluang Chen Long untuk meraih sukses sepertinya terbuka mengingat salah satu pesaingnya, Lin Dan dipastian absen. Lin Dan sendiri sudah memutuskan untuk berkosentrasi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro untuk mencoba meraih medali emas ketiganya.

Posisi Lin Dan di BWF Super Series Finals 2015 digantikan Tian Houwei. Meski terbilang pemain muda, Houwei tak bisa dianggap ringan mengingat ia menjadi juara Prancis Terbuka pada Oktober lalu.

Sayangnya di nomor tunggal, Indonesia tidak mewakilkan satu pemain pun baik putra maupun putri. Indonesia hanya tampil di ganda putra (Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan), ganda putri (Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari) dan ganda campuran (Tontowi Yahya/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto). (Baca juga : Ganda Putra dan Campuran Penghuni Grup Neraka)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9684 seconds (0.1#10.140)