PS TNI Tak Pusing Kehilangan Wanda

Selasa, 08 Desember 2015 - 17:19 WIB
PS TNI Tak Pusing Kehilangan Wanda
PS TNI Tak Pusing Kehilangan Wanda
A A A
MEDAN - Skuat PS TNI kehilangan Wanda Syahputra di babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Cedera Wanda dan Syaiful Ramadhan yang melepas masa lajang menjadi tugas bagi Suharto A.D. menyusun puzzle tim saat melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12) mendatang.
Wanda alami cedera ligamen kala PS TNI menekuk Persela Lamongan dengan kemenangan 4-2 di fase penyisihan Grup A. Cedera yang didapat Wanda, bersamaan dengan Abduh Lestaluhu yang berbenturan dengan penyerang Persela berdampak ada luka di kepala.

Kondisi Wanda belum memberi jaminan dapat tampil bersama kompatriotnya menghalau gempuran Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Sedangkan Abduh, juga belum dapat dipastikan apakah akan masuk dalam starting eleven.

Memang, keduanya berperan pentig bagi PS TNI. Selama melakoni babak penyisihan grup, Wanda dan Abduh menjadi pilihan utama. Mereka bahu-membahu menghalau gempuran lawan. "Ya, cederanya mereka berdua, kehilangan bagi tim. Karena memang mereka tampil baik selama babak penyisihan grup," ungkap Suharto.

Meski minus 2 pemain,PS TNI telah siap tempur. Pilihannya masih banyak mengantikan tugas dan peran Wanda dan Abduh. Di babak delapan besar nanti, pelatih plontos itu menilai persaingan cukup berat, tapi bukan berarti tim lawan tidak memiliki kelemahan.

''Formasi kita tidak beda, tetap 4-2-3-1 yang kami andalkan babak 8 Besar nanti. Kehilangan Wanda dan Abduh, saya harus mencari pemain lain untuk menggantikan posisi mereka," akunya.

Suharto masih menanti perkembangan dan kondisi keduanya sebelum laga melawan Semen Padang dimulai. Soal ini, memang Suharto tak memusingkannya, andai saja Wanda dan Abduh belum dapat diturunkan.

Racikannya kala menghadapi Persib Bandung dinilai jitu. Suharto memplot Manahati Lestusen menjadi centre bek menggantikan posisi Wanda Syahputra dan Abduh Lestaluhu. Selain itu, peran Suhandi dan Legimin Raharjo juga sangat baik. Anak asuhnya mampu menghalau serangan Maung Bandung dan sukses menang 2-0.

"Waktu lawan Persib, peran Manahati Lestusen sangat baik. Dia mampu menjaga gawang agar tidak kebobolan. Jadi, Manahati kemungkinan kita pasang lagi di babak pertama,” bebernya.

Manajer tim, Andry Mahyar Matondang menambah, cedera keduanya tak menjadikan Wanda dan Abduh tak turut serta terbang ke Solo. Apalagi Abduh yang sudah menunjukkan kesembuhan.

"Mereka turut dibawa menghadapi babak 8 besar. Abduh sudah siap, sedangkan Wanda tahap pemulihan. Insyaallah proses penyembuhannya cepat dan bisa diturunkan," tuturnya.

Namun, Andry mengakui, bila komposisi tsk full team. Di mana, gelandang serang, Syaiful Ramdahan tak turut serta dalam rombongan. "Kalau Syaiful, dia izin menyusul tim. Karena menikah bertepatan dengan laga melawan Semen Padang. Tapi dia akan menyusul besoknya,"pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)