Umuh Urung Mundur, Pemain Persib Bandung Semringah

Selasa, 08 Desember 2015 - 18:11 WIB
Umuh Urung Mundur, Pemain...
Umuh Urung Mundur, Pemain Persib Bandung Semringah
A A A
BANDUNG - SkuaT Persib Bandung akhirnya bisa bernafas lega dan semringah. Pasalnya Umuh Muchtar membatalkan niatnya untuk mundur sebagai Manajer tim berjulukan Maung Bandung itu.

Sebelumnya, Umuh berencana akan menanggalkan jabatan yang sudah diembannya selama lima musim itu tepat setelah Persib tak lagi terlibat di turnamen Piala Jenderal Sudirman.‎ Namun kondisi Persib yang semakin memburuk membuat Umuh terpaksa mempertahankan jabatannya sebagai manajer tim.

Umuh mengaku terpukul dengan kepergian beberapa pemain andalannya. Setidaknya sudah lima pemain yang menyatakan secara resmi mundur dari Persib. Seperti Vladimir Vujovic, Makan Konate, Firman Utina, Abdul Rahman dan Ilija Spasojevic.

Akan tetapi, Umuh tidak bisa menahan kepergian kelima pemainnya itu mengingat kondisi sepak bola Indonesia mati suri, setelah tidak adanya kompetisi resmi yang dijalani. "Kalau misalnya pertandingannya jelas, orang mau kabur kan saya bisa pegang. Tapi sekarang Liga juga tidak jelas. Apa yang bisa saya pertahankan untuk membuat pemain tetap bertahan," ujar Umuh, Selasa (8/12/2015).

‎Selain itu, Umuh juga masih belum menemukan siapa sosok yang cocok untuk menggantikan perannya sebagai Manajer tim. Apalagi hampir seluruh skuad andalannya tidak rela kalau dirinya hengkang dari tim Maung Bandung.

"Kalau yang ngurus Persib itu harus punya hati dan rela berkorban. Dan saya ingin kalau saya berhenti Persib harus tetap berjaya, maju terus pantang mundur. Kalau nanti Persib rusak, saya tidak rela," tegasnya.

Untuk itu, Umuh menegaskan akan tetap menjabat sebagai Manajer tim agar Persib Bandung terhindar dari berbagai masalah terutama untuk menghindari kepergian para pemainnya. "Seperti biasa juga Persib selalu ada masalah. Ada saja masalahnya pokoknya. Yang penting Persib jangan sampai bangkrut, harus ada yang merangkulnya lagi. Mudah-mudahan Persib tetap kondusif tidak ada lagi pemain yang pergi. Sayang juga kan sudah kompak," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)