Ahsan/Hendra Catat Kemenangan Pertama

Rabu, 09 Desember 2015 - 17:58 WIB
Ahsan/Hendra Catat Kemenangan Pertama
Ahsan/Hendra Catat Kemenangan Pertama
A A A
DUBAI - Pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos di hadangan pertama ajang BWF Super Series Finals 2015. Ahsan/Hendra mencatat kemenangan pertama ketika bertemu dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Pada pertandingan yang digelar di Hamdan Sport Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015), Ahsan/Hendra tidak memerlukan waktu panjang untuk menjinakan Endo/Hayakawa. Ahsan/Hendra menang dua gim langsug 21-17, 21-19.

Kemenangan ini memang sudah bisa diperkirakan sebelumnya. Maklum, selama ini pasangan Indonesia lebih mendominasi dan sukses kali ini menambah daftar kemenangan mereka menjadi sembilan kali.

“Hari ini lumayan juga. Sudah sering ketemu, jadi intinya kami main menyerang lebih dulu,” kata Hendra usai pertandingan seperti dilansir Badmintonindonesia.

Di laga selanjutnya, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Mengenai pertarungan ini diperkirakan akan berlangsung ketat. Dari 10 pertemuannya selama ini, Ahsan/Hendra baru mengantongi empat kali kemenangan.

“Di jalani saja. Besok kan lawannya lebih di atas kami, jadi sebisa mungkin main lepas aja,” kata Ahsan tentang laganya melawan Lee/Yoo.

Hendra/Ahsan minimal harus menang satu kali lagi untuk lolos ke semifinal. Selain Lee/Yoo, ada pasangan China, Zhang Nan/Fu Haifeng yang juga duduk di Grup A.

“Yang pasti kami konsentrasi dulu ke pertandingan besok, nggak mau memikirkan lawan Tiongkok berikutnya dulu. Keduanya sama kuat. Intinya lawan yang ada di depan diambil dulu aja poinnya,” ungkap Hendra menambahkan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.1020 seconds (0.1#10.140)