Gol Pertama Willian dari Permainan Open Play

Kamis, 10 Desember 2015 - 14:13 WIB
Gol Pertama Willian dari Permainan Open Play
Gol Pertama Willian dari Permainan Open Play
A A A
LONDON - Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai menggebuk FC Porto dengan skor 2-0. Uniknya, Willian yang mencetak satu gol The Blues sukses menghentikan trennya menjebol gawang lawan lewat skema tendangan bebas.

Willian menggandakan kedudukan Chelsea pada menit ke-52 pertandingan Grup G Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015) dini hari tadi. Sebelumnya, tuan rumah sudah unggul sejak menit 12 lewat gol bunuh diri Ivan Marcano. (Baca Juga: Chelsea Lolos ke 16 Besar sebagai Juara Grup)

Yang menarik adalah gol Willian. Pemain asal Brazil sukses memecah telur gol tendangan bebasnya dengan skema open play atau permainan terbuka. Mendapat sodoran dari Eden Hazard, pemain berusia 27 tahun itu melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya yang gagal dibendung Iker Casillas.

Gol tersebut jadi yang pertama ia ciptakan lewat skema open play dari tujuh golnya musim ini. Sebelumnya Willian menjadikan Southampton, Newcastle, Maccabi, Dynamo Kiev, dan Porto korban tendangan bebasnya.

Juninho Pernambucano beberapa waktu lalu sempat menyanjung Willian yang dianggap bisa melampaui rekornya. Juninho yang sudah mengoleksi empat gol tendangan bebas di Liga Champions, yakin bakal dilewati oleh juniornya di Timnas Brazil tersebut. (Baca Juga: Dramatis, Ini Tim yang 'Selamat' di Fase Grup Liga Champions)

"Itu sangat bagus bagi Brazil dan menunjukkan inilah generasi baru pemain terbaik yang kami miliki. Sangat menyenangkan ketika saya mencetak gol itu (tendangan bebas) sebanyak empat kali, tidak ada seorang pun yang mengatakan apa-apa," ucap Juninho dilansir Four four two, 28 November lalu.

"Saya jadi teringat apa yang Willian capai, dan saya kira ia punya semuanya untuk mengalahkan rekor tersebut. Liga Champions baru mencapai setengah jalan dan Chelsea masih punya beberapa pertandingan lagi," tutupnya. (Baca Juga: Soal Juara, Mourinho Sebut Chelsea Bisa Seperti Porto dan Inter)


Berikut video gol Willian ke gawang Porto dini hari tadi
Willian's goal for #CFC pic.twitter.com/TZ59W3fJRz Follow Live > https://t.co/7f9yCnbSwK #UCL
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8918 seconds (0.1#10.140)