Surabaya United Fokus Benahi Inkonsistensi

Kamis, 10 Desember 2015 - 18:01 WIB
Surabaya United Fokus Benahi Inkonsistensi
Surabaya United Fokus Benahi Inkonsistensi
A A A
SURABAYA - Surabaya United mengantisipasi ''penyakit'' Evan Dimas dan kawan-kawan yang selalu terlambat panas. Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengakui jika masalah utama timnya adalah inkonsistensi.

Maklum, dari hasil evaluasi selama babak penyisihan grup, penampilan timnya masih labil. Ibnu tidak ingin problem tersebut mengganggu performa Evan Dimas dkk di babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kadang bermain bagus di luar perkiraan saya, tapi juga bisa tampil buruk. Ini menjadi salah satu masalah memang,"ucapnya.

Jika diamati, sebenarnya masalah utama Surabaya United sering terlambat panas. Saat mengawali babak penyisihan grup, di laga perdana Surabaya United tampil buruk hingga akhirnya ditekuk PS TNI, 1-2. Tapi di laga kedua, penampilan Evan Dimas dkk begitu luar biasa dengan membantai juara Piala Presiden Persib Bandung, 2-1.

Di laga menghadapi Persela Lamongan yang sudah tersingkir, penampilan Surabaya United juga kembali labil setelah hanya menang tipis, 3-2. Padahal, Surabaya United sempat unggul dua gol lebih dulu.

Sementara di laga terakhir, melawan Pusam Borneo, di babak pertama tampil buruk dan di babak kedua berubah lebih baik. Di babak pertama sempat tertinggal 0-1, namun berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1.

"Ini sudah kita evaluasi bersama, mudah-mudahan kami bisa lebih konsisten.
Ibnu memang yakin bahwa kualitas individu para pemainnya tak kalah dari ketiga kontestan Grup E, yakni Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Arema Cronus. Namun, persoalan mental pemain harus diperbaiki. "Sebagian besar pemain kami masih muda, jadi masih labil,"ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3193 seconds (0.1#10.140)