Tantang Persipura, Singo Edan Bawa Misi Bayar Utang ke Aremania

Sabtu, 12 Desember 2015 - 19:01 WIB
Tantang Persipura, Singo Edan Bawa Misi Bayar Utang ke Aremania
Tantang Persipura, Singo Edan Bawa Misi Bayar Utang ke Aremania
A A A
MALANG - Arema Cronus mengusung misi bayar utang ke Aremania (fans Arema) pada laga perdana babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Singo Edan ingin membalas kegagalan di semifinal Piala Presiden 2015 dengan kemenangan saat bentrok dengan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).

Di Piala Presiden 2015, bermain di Stadion Manahan, Solo, Arema kalah 1-2 dari Sriwijaya FC dan gagal melaju ke partai puncak walau didukung penuh Aremania. Kesempatan mengganti kegagalan tersebut sangat terbuka, karena Aremania juga bakal membanjir ke Sleman.

Sejak Sabtu (12/12/2015), Aremania yang berasal dari berbagai daerah di tanah air mulai memasuki Yogyakarta. Diperkirakan puncak kedatangan supporter biru ini pada Minggu (13/12) pagi, terutama gelombang suporter yang datang dari Malang menggunakan kendaraan pribadi maupun bus.

Di Maguwoharjo, Aremania bakal menjadi pemain ke-12 bagi tim arahan Joko Susilo. "Militansi Aremania sangat besar dalam mendukung Arema di Sleman. Tim semakin tertantang memberikan permainan dan hasil terbaik," ujar General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Dia tak menampik kegagalan di Manahan, Solo, masih membekas dan diharapkan menjadi pemantik motivasi bagi Ahmad Bustomi dkk untuk memberikan hasil terbaik. Terutama lawan Persipura Jayapura, yang terlihat seperti final dini karena kedua tim tak pernah terkalahkan di fase penyisihan.

"Saya juga berpesan agar Aremania menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat maupun supporter di Sleman. Momentum seperti ini menjadi kesempatan bagi Aremania untuk membuktikan diri sebagai supporter cinta damai, edukatif, serta sportif dan patut dicontoh. Aremania sudah melakukannya dan harus dipertahankan," demikian Ruddy Widodo.

Pemain pun mengakui militansi Aremania bisa menjadi kekuatan tambahan, terutama bagi semangat dan mental tim di babak delapan besar. Walau pun pada semifinal Piala Presiden lalu Singo Edan dikalahkan Sriwijaya FC dengan dukungan penuh Aremania di Manahan.

"Kami merasa tidak nyaman karena di Piala Presiden lalu gagal ke final, padahal Aremania sudsh total mendukung di Manahan. Semoga di Maguwoharjo kami bisa mengoptimalkan kesempatan untuk mengganti kegagalan di Solo lalu. Saya optimistis bisa," cetus gelandang bertahan Juan Revi.

Selama di Sleman, Aremania hampir dipastikan bakal menguasai penuh Stadion Maguwoharjo. Panitia penyelenggara (Panpel) memberikan separuh kapasitas stadion untuk Aremania yang tidak akan tersaingi oleh supporter lain, bahkan fans Surabaya United.

Malah, melihat situasi yang berkembang, jumlah Aremania bisa jauh lebih banyak dibanding gabungan suporter Persipura, Surabaya United dan Pusamania Borneo FC. Supporter Surabaya United yang juga mendapat perhatian di Sleman, diprediksi jumlahnya tak begitu besar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)