Otavio Dutra Dipecat, Thiago Tinggalkan Surabaya United

Sabtu, 19 Desember 2015 - 01:05 WIB
Otavio Dutra Dipecat, Thiago Tinggalkan Surabaya United
Otavio Dutra Dipecat, Thiago Tinggalkan Surabaya United
A A A
SLEMAN - Pemecatan tiga pemain Surabaya United; Yandri Pitoy, Pedro Javier, dan Otavo Dutra, membawa efek domino. Satu pemain asing yang tersisa, Thiago Furtuaso akhirnya ikut hengkang dari tim yang bermarkas di Jemursari, Surabaya itu.

Berbeda dengan tiga pemain yang sebelumnya dipecat, Thiago memilih mengundurkan diri dengan alasan solidaritas antar pemain. "Thiago sudah memutuskan mundur ikut Dutra. Mulai hari ini sudah resmi tidak lagi jadi bagian dari tim ini,"ucap Sekretaris Tim Surabaya United, Jumat (18/12).

Keputusan penyerang asal Brazil mundur dari tim Surabaya United itu, sebenarnya sudah bisa ditebak. Sebab, Thiago punya hubungan dekat Dutra. Maklum, Dutra menjadi pemain yang memberikan rekomendasi kepada tim agar merekut Thiago sebelum Turnamen Piala Jenderal Sudirman digelar.

Sehari sebelum Thiago mundur, manajamen Surabaya United membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak tiga pemain pilar. Dua di antaranya pemain asing, Otavio Dutra dan Pedro Javier. Satu lagi penjaga gawang senior, Yandri Pitoy.

Manajemen Surabaya United tampaknya juga tak ingin menghalangi kepergian Thiago. Maklum, sepanjang Turnamen Jenderal Sudirman digelar, penampilan Thiago tidak terlalu istimewa. Bahkan dalam empat pertandingan hanya sekali menjadi starter dan tak pernah tampil full time.

Thiago hanya mencetak satu gol dari sundulan kepala saat melawan Persela di fase penyisihan grup. Yang pasti hengkangnya Thiago, membuat Surabaya United bakal tampil tanpa pemain asing saat menghadapi Derby Jatim melawan Arema Malang di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/12). "Sekarang kami sudah tidak diperkuat pemain asing lagi,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7748 seconds (0.1#10.140)