Aremania di Tribun Timur dan Utara Maguwoharjo

Sabtu, 19 Desember 2015 - 10:14 WIB
Aremania di Tribun Timur dan Utara Maguwoharjo
Aremania di Tribun Timur dan Utara Maguwoharjo
A A A
SLEMAN - Panitia Pelaksana (Panpel) sudah merancang strategi untuk menghindari bentrok selama pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Arema Cronus kontra Surabaya United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015) malam. Caranya, dengan menempatkan kedua pendukung fanatik mereka di tribun yang berbeda.

Ketua Panpel lokal, Ediyanto mengonfirmasi, sekitar 15 ribu Aremania akan datang ke Sleman untuk mendukung tim kesayangannya, Singo Edan. Namun pihaknya belum mendapat konfirmasi berapa jumlah suporter Surabaya United yang hadir di Stadion Maguwoharjo.

"Aremania sudah memesan tiket minimal 15 ribu lembar. Pastinya akan lebih banyak dibanding laga sebelumnya," ucap Ediyanto seperti dikutip dari Wearemani.

Ediyanto menambahkan bahwa pihaknya akan menempatkan kedua suporter di tribun yang berbeda. "Untuk penempatan suporter, Aremania akan ditempatkan di tribun timur dan utara. Adapun pendukung Surabaya diberi lokasi di tribun sisi selatan atau barat."

Salah seorang pentolan suporter dari Surabaya, Devara Noumanto mengatakan bahwa gelombang pendukung sudah berangkat dari Surabaya sejak Jumat sore. Mereka datang dengan menggunakan truk maupun mengendarai kendaraan pribadi. Sayangnya pria yang akrab disapa Sinyo ini belum bisa memastikan jumlah suporter yang bertolak ke Sleman.

"Yang pasti ribuan. Mungkin sekitar tiga ribu, atau bahkan lebih," tutur Sinyo Devara kepada Bola.net.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi suporter yang diadakan oleh pihak Korem 072/Pamungkas, Jumat sore, jumlah Aremania yang akan datang ke Sleman mencapai sekitar 25 ribu. Menurut salah satu perwakilan Aremania, Fajar, mereka akan datang secara bergelombang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)