Berduka 2 Aremania Tewas, Arema Tidak Berpesta Lolos Semifinal

Minggu, 20 Desember 2015 - 00:19 WIB
Berduka 2 Aremania Tewas, Arema Tidak Berpesta Lolos Semifinal
Berduka 2 Aremania Tewas, Arema Tidak Berpesta Lolos Semifinal
A A A
SLEMAN - Skuat Arema Cronus tidak menggelar pesta menembus babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015 pasca tewasnya dua Aremania. Kendati mensyukuri kemenangan 3-1 atas Surabaya United, namun Arema tak meluapkan kegembiraan secara berlebihan.

Pelatih Arema Cronus Joko Susilo mengakui timnya dalam kondisi yang kurang nyaman karena memenangi laga di tengah duka tewasnya dua Aremania yang diserang suporter lain di Sragen, Jawa Tengah. "Kami dalam suasana duka yang mendalam. Saya dan semua elemen tim mensyukuri kemenangan ini, tapi sangat berat dan sulit untuk melakukan selebrasi karena kondisi sedang berduka. Bagaimana pun kemenangan ini untuk Aremania," tutur Joko Susilo seusai laga.
Soal teknis, dia mengakui Arema sedikit kesulitan di awal laga karena Surabaya United sangat disiplin di pertahanan. Timnya lambat dalam mengembangkan kreativitas sehingga gol tidak kunjung tercipta. Joko mengapresiasi kesabaran dan kerja keras timnya untuk meraih kemenangan.

"Pemain tetap sabar dan tidak frustrasi walau di babak pertama hanya memiliki satu tendangan ke gawang. Alhamdulillah di pertengahan babak kedua semuanya membaik dan kami bisa mencetak tiga gol. Pertandingan yang tidak mudah karena Surabaya United sempat bertahan dengan bagus," lanjut Joko.

Arema yang kini memimpin klasemen sementara Grup E, dipastikan lolos ke semifinal bersama Pusamania Borneo FC. Kedua tim akan berseteru di laga terakhir grup pada 22 Desember mendatang untuk menentukan siapa yang lolos sebagai jawara grup.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)