Target Ducati Menang Cuma Dua Balapan

Minggu, 20 Desember 2015 - 20:32 WIB
Target Ducati Menang...
Target Ducati Menang Cuma Dua Balapan
A A A
MILAN - Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso bakal memikul beban berat selama mereka turun di ajang balap MotoGP 2016. Maklum, CEO Ducati Claudio Domenicali telah menyiapkan target besar pada duo Andrea yakni mereka harus menang setidaknya dua balapan selama menjalani 18 seri pada musim depan.

Iannone dan Dovizioso secara keseluruhan berhasil mengoleksi delapan kali podium di musim ini. Namun duo Ducati masih belum mampu mencetak kemenangan buat tim pabrikan asal Italia. Artinya, tim puasa menempatkan pembalapnya pada podium pertama selama lima tahun atau sejak Casey Stoner menaklukan Sirkuit Phillip Island, Australia.

Terlepas dari hasil minor tersebut, Domenicali mengatakan bahwa duo Andrea mempunyai pekerjaan rumah (PR) yang berat pada musim depan dimana mereka setidaknya harus merebut dua kemenangan selama 18 seri balapan berlangsung.

"Kami harus menang setidaknya dua seri. Kami sebenarnya sudah dekat untuk mengamankan kemenangan pada tahun ini, tapi persaingan saat itu sangat kuat. Kejuaraan balap roda dua semakin tinggi, tetapi tujuan kita tidak berubah dan kami harus meningkatkannya," tutur Domenicali seperti dikutip Motorsport, Minggu (20/12/2015).

Target yang dicanangkan bos Ducati bukan hal yang mustahil untuk direalisasikan. Apalagi jika merujuk pada penampilan Iannone maupun Dovizioso di musim ini, sebab mereka mampu membuat pembalap top dunia seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan juara dunia 2015 Jorge Lorenzo, kewalahan setiap kali berduel dengan duo Andrea.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2735 seconds (0.1#10.140)