PT Liga Bantah Klub ISL Bertemu di Batam, Ini Sikap Persib Bandung

Sabtu, 26 Desember 2015 - 23:41 WIB
PT Liga Bantah Klub ISL Bertemu di Batam, Ini Sikap Persib Bandung
PT Liga Bantah Klub ISL Bertemu di Batam, Ini Sikap Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Kabar tim Indonesia Super League (ISL) bertemu di Batam ternyata hanya rumor.
Manajer Tim Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan pertemuan dengan klub-klub ISL dan Divisi Utama di Batam, Sabtu (26/12) hanyalah isu semata. Justru Umuh menanyakan darimana kabar tersebut beredar.‎


Dari informasi yang diterima Umuh, baik dari PT Liga Indonesia selaku pengundang maupun manajemen PSM Makassar yang sebelumnya mengklaim mendapatkan undangan membantah adanya pertemuan. (Baca juga: Pertemuan Klub ISL di Batam, Persib Belum Terima Undangan PT Liga)

"Saya juga tanya-tanya ke sana kemari, ke Pak Sumirlan juga (Direktur PSM Makassar). Tidak ada pertemuan. Malah dia (Sumirlan) menanyakan kepada saya, siapa yang memberitakannya,"ungkap Umuh saat dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (26/12).

"Pak Sumirlan juga memang ada di Batam. Tapi katanya memang sedang berlibur. Jadi tidak ada pertemuan. Ini berita simpang siur. Harus diluruskan. Jadi, tidak ada pertemuan," tegasnya.

PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi profesional Indonesia juga sempat membantah akan mengadakan pertemuan dengan 34 klub ISL dan Divisi Utama yang rencananya dilakukan 26-27 Desember 2015.

Melalui Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy menyatakan pihaknya justru heran mendengar kabar pertemuan tersebut. "Itu Hanya rumor. Kalau ada inisiatif untuk melakukan pertemuan memang ada, tapi tidak di tempat dan waktu yang beredar dalam kabar tersebut," jelas Tigor.

Menurut Tigor, pertemuan tersebut mungkin ada tetapi tidak mengatasnamakan PT Liga sebagai pengundang. Pasalnya, seluruh klub memiliki komunitas tersendiri.

"Kemungkinan besar pertemuan itu memang ada. Mungkin mengatasnamakan komunitas yang mereka buat. Tapi pertemuan resmi memang tidak ada menjelang akhir tahun. Apalagi waktunya sangat berdekatan dengan Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa klub-klub ISL dan Divisi Utama mengadakan pertemuan dengan PT Liga di Batam. Salah satu klub yang sudah mendapatkan undangan yaitu PSM Makassar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)