Idolakan Rossi, Bradley Smith Juga Kagum dengan Lorenzo

Selasa, 29 Desember 2015 - 13:07 WIB
Idolakan Rossi, Bradley Smith Juga Kagum dengan Lorenzo
Idolakan Rossi, Bradley Smith Juga Kagum dengan Lorenzo
A A A
LONDON - Bradley Smith mengutarakan siapa pembalap idolanya musim ini. Pembalap Inggris yang punya kedekatan dengan Valentino Rossi itu menyebut Jorge Lorenzo adalah panutannya.

Smith yang jadi pembalap satelit Yamaha di Monster Yamaha Tech3, mengaku mempelajari teknik Lorenzo, juara dunia MotoGP 2015. Ia menyebut pembalap Spanyol itu pantas ditiru sebab penampilannya bisa mengantarnya jadi jawara.

"Saya pikir semua telah melihatnya sebagai pembalap Yamaha terdepan, Jorge. Gaya balapnya dan cara ia sebelum memulai balapan berada di level yang sangat tinggi. Caranya menjalani sesi latihan lebih awal, ketika balapan dan menyalip setelah 10-15 laps saya pikir adalah hal yang harus saya ikuti bersama Yamaha," ungkap Smith dilansir Speedweek, Selasa (29/12/15).

Meskipun demikian, Smith tidak meniru semua cara yang Lorenzo lakukan, salah satunya meditasi sebelum balapan. Smith mengaku, ia hanya coba tetap tenang dan tampil di bawah tekanan sepanjang balapan.

"Meski meditasi bukan jalan yang saya pilih, saya punya tujuan yang sama yakni balapan dengan tenang dan penuh percaya diri. Itu hal paling penting dan saya bisa melakukannya dengan baik," tambahnya.

Musim ini, Smith sukses mendapatkan sekali podium yakni di Grand Prix Misano. Kendati prestasinya sama seperti musim lalu, dari segi peringkat ia naik dua setrip ke posisi enam klasemen pembalap di akhir kompetisi. (Baca Juga: Cerita Bradley Smith Soal Podium di Misano dan Sirkuit Pribadi Rossi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9997 seconds (0.1#10.140)