Trio Jangkar Arema Optimistis Fit di Semifinal

Selasa, 29 Desember 2015 - 14:24 WIB
Trio Jangkar Arema Optimistis Fit di Semifinal
Trio Jangkar Arema Optimistis Fit di Semifinal
A A A
MALANG - Arema Cronus diuntungkan jadwal semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 yang relatif longgar. Jeda sekitar tiga pekan setelah babak 8 Besar dimanfaatkan untuk pemulihan beberapa pemain yang mengalami cedera.

Saat kembali latihan awal pekan ini, terdeteksi ada tiga pemain yang masih menjalani pemulihan yakni Ahmad Bustomi, Juan Revi dan Hendro Siswanto. Bustomi belum bisa mengikuti latihan rutin, sedangkan Hendro dan Revi absen di latihan perdana.

Kondisi ini jelas menjadi konsentrasi utama Singo Edan karena tak ingin kehilangan tiga jangkar sekaligus di lapangan tengah. Pelatih Arema Joko Susilo menyatakan optimistis ketiganya bisa fit dan kembali bertanding di semifinal kontra Mitra Kukar, 9 Januari 2016 mendatang.

"Saya lihat sampai akhir pekan ini, semoga pemain yang cedera segera membaik. Dari informasi dokter tim, tidak ada cedera lama yang diderita pemain. Dalam seminggu ke depan mudah-mudahan mereka sudah pulih sesuai prediksi dokter," jelas Joko Susilo.

Masih ada waktu sekitar dua pekan bagi Bustomi, Revi dan Hendro untuk memulihkan kondisinya. Selama waktu tersebut dokter tim akan memantau secara intensif kondisi pemain dan kemungkinan tidak akan dipaksakan berlatih, termasuk ikut rencana uji coba.

Dengan lumayan panjangnya libur sebelum leg pertama semifinal, Joko memang merancang laga uji coba untuk timnya. Dalam pekan ini rencananya ada satu uji coba yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, walau belum ada informasi resmi siapa lawan yang bakal dihadapi.

"Ada uji coba untuk rekondisi pemain setelah libur selama sepekan. Sejauh ini batu satu uji coba yang saya rencanakan. Semoga itu cukup untuk mengembalikan aspek kondisi maupun organisasi tim. Pemain yang cedera tentunya tidak akan dipaksakan ikut (uji coba)," papar dia.

Ahmad Bustomi sendiri ingin pulih secepatnya dan bisa berlaga di leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara. "Saya masih belum bisa berlatih. Tetap mengikuti arahan dokter tim agar bisa secepatnya pulih dan bermain di semifinal," demikian harapan Bustomi, kapten Arema Cronus.

Dia juga menegaskan optimismenya bahwa cedera engkel yang diderita saat kontra Pusamania Borneo FC itu tak begitu parah walau masih bengkak. Saat itu Bustomi ditarik keluar di babak kedua lawan Pusamania setelah berbenturan dengan pemain lawan dan tak mampu melanjutkan laga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)