Rapor MotoGP 2015: Rossi-Marquez Jago Salip, Lorenzo Jawara di Tikungan

Jum'at, 01 Januari 2016 - 10:00 WIB
Rapor MotoGP 2015: Rossi-Marquez...
Rapor MotoGP 2015: Rossi-Marquez Jago Salip, Lorenzo Jawara di Tikungan
A A A
FIGUERES - Rookie of the Year MotoGP Maverick Vinales memberikan rapor kepada setiap pembalap di musim 2015. Pembalap Suzuki itu menyebut tiga pembalap terbaik yakni Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez punya kelebihan tersendiri di musim balap kemarin.

Vinales yang terpilih sebagai pembalap debutan terbaik, menyebut penampilannya tak lepas dari para senior. Dalam wawancaranya bersama situs resmi MotoGP, pembalap berusia 20 tahun itu mengaku belajar menikung dan menyalip dari Lorenzo dan Rossi. (Baca Juga: Jajal Teknologi Anyar, Suzuki Tebar Ancaman di MotoGP Musim Depan)

Berikut petikan wawancara Vinales bersama MotoGP.com:
1. Siapa pembalap dengan waktu lap terbaik?

Saya pikir Marc Marquez pemilik waktu putaran terbaik. Ini benar-benar menakjubkan melihatnya membuat sebagian besar peluang. Kami percaya sepanjang tahun dengan ban kualifikasi, kami mampu melakukannya dengan baik seperti yang terlihat di Sirkuit de Catalunya Barcelona.

2. Pembalap dengan kecepatan terbaik?

Mungkin Jorge Lorenzo. Dia sangat konsisten dan menunjukkannya setiap akhir pekan sepanjang 2015 sejak sesi latihan bebas pertama hingga balapan hari Minggu. Dia mampu mencapai kecepatan yang sama untuk seluruh pembalap dan itu tidak mudah

3. Paling ahli menikung?

Saya pikir Jorge lagi. Menurut saya, dia bukan pengguna rem terbaik, tapi menakjubkan bagaimana dia menangani tarikan gas dan menikung.

3. Paling ahli mengerem?

Marc memiliki kemampuan yang sangat baik soal pengereman, sangat pintar mengaturnya dan selalu masuk ke tikungan dengan lancar.

4. Paling ahli menyalip?

Ada dua guru yang ahli dalam hal ini: Marc dan Valentino Rossi.

5. Paling ahli di kondisi trek basah?

Saya cukup baik bersama Yonny Hernandez untuk hal itu.

6. Paling ahli mencuri start?

Ini adalah bagian untuk Dani Pedrosa yang selalu memulai balapan dengan baik. Tidak peduli di mana posisinya, dalam beberapa meter pertama dia selalu menguntungkan posisinya kembali.

7. Paling ahli gunakan ban di kualifikasi?
Aleix Espargaro tahu bagaimana mendapatkannya dan juga Andrea Iannone dan Danilo Petrucci. Tapi seperti yang saya katakan, jika lebih dari satu putaran maka Marc Marquez adalah yang paling efektif dan tercepat dari mereka semua.

8. Paling ahli mengatur ban dalam balapan?

Dani dan Jorge. Marquez dan Vale sangat agresif dan mendapat keausan ban lebih cepat. Saya pikir saya juga cukup baik dalam hal ini. Di akhir Grand Prix, saya salah satu pembalap yang bannya masih dalam bentuk terbaik dan bisa menambah waktu di lap terakhir.

9. Pembalap paling pantas ditiru?

Bagi saya adalah Marc. Kami punya gaya balapan yang sangat mirip dan setiap kali dia di depan saya sesuatu bekerja dengan baik. Dari siapa pun dalam Grand Prix, saya menyukai mengikuti nomor 34 Kevin Schwantz yang legendaris.

10. Pembalap paling nyaman untuk dilawan?
Rekan satu tim saya Aleix Espargaro. Dia punya motor yang sama sehingga kekuatannya sama. Selain itu kami juga mengambil trek yang sama.

11. Pasling sulit dilawan?

Tahun ini saya berjuang untuk mengikuti duo Yamaha Rossi dan Lorenzo, tetapi Pol Espargaró dan Bradley Smith juga sulit. Mereka tidak melakukan rem sangat terlambat, tapi terkadang mengambil tikungan dengan banyak.

12. Bagian trek mana yang mesti anda tingkatkan?
Bagian start dan lap pertama. Saya pikir itu adalah daerah di mana saya harus benahi.

13. Bagian trek paling dikuasai?
Akhir dari balapan. Saya akan mengatakan soal manajemen ban saya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)