Plus Minus Arema Tatap Semifinal Piala Jendral Sudirman

Selasa, 05 Januari 2016 - 07:00 WIB
Plus Minus Arema Tatap...
Plus Minus Arema Tatap Semifinal Piala Jendral Sudirman
A A A
JAKARTA - Arema Cronus menyongsong semifinal Piala Jendral Sudirman (PJS) dengan kondisi 50:50. Mendapat keuntungan main leg pertama di markas Mitra Kukar, persiapan Ahmad Bustomi Cs justru terbilang cukup minim.

Arema bakal bertandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1/2016). Selanjutnya, mereka akan menggelar laga kandang di Stadion Kanjuruhan Malang pada 17 Januari 2016.

Manajer Rudy Widodo menyebutkan, persiapan timnya melawan Mitra Kukar dalam kondisi siap tempur dan sedikit diuntungkan karena bermain away lebih dulu. Namun ia menegaskan Singo Edan tetap punya kendala non teknis sebelum meladeni tim berjuluk Naga Mekes.

"Alhamdulillah perjalanan Arema sudah sampai semifinal, tanggung ya kalau dilihat dan sudah sesuai target. Kita juga sudah evaluasi hasil Piala Presiden kemudian di Piala Jendral Sudirman ini masih ada yang perlu diperbaiki lagi," ucap Rudy saat ditemui selepas konferensi pers di Senayan, Jakarta, Senin (4/1/2016).

"Perbaikannya dari sisi non teknis. Jadi waktu Piala Presiden kan biasanya main away pertama jadi sebih sedikit ringan, makanya kita kemarin fight biar juara grup untuk bisa main away. Jadi itu yang lebih ditekankan. Mudah-mudahan peluang away dulu ini yang bisa manfaatkan," sambungnya.

Akan tetapi persiapan Arema menatap laga genting nanti terbilang minim. Libur natal dan tahun baru membuat skuat Joko Susilo tak sempat melakukan uji coba seperti tim lain dan praktis hanya mengandalkan latihan.

"Ada sedikit kendala memang karena ada libur natal dan tahun baru, kita tidak sempat uji coba. Waktunya terlalu mepet dan kata tim pelatih sangat berisiko cedera. Insya Allah, Arema tanpa uji coba, latihan biasa, dan tanggal 6 berangkat ke Tenggarong," ungkapnya.

Namun kabar baik juga datang untuk Arema. Tiga pemainnya yang sempat diragukan yakni Ahmad Bustomi, Juan Revi dan Hendro Siswanto kemungkinan bisa diturunkan dalam laga nanti.

"Alhamdulillah tadi sudah latihan semua, kecuali Gonzalez yang lagi perjalanan liburan. Insyaallah semuanya bisa main, kecuali Beny yang memang sedang akumulasi kartu merah," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)