Presiden APPI Desak Kompetisi Digulirkan Bukan Turnamen

Jum'at, 08 Januari 2016 - 17:06 WIB
Presiden APPI Desak Kompetisi Digulirkan Bukan Turnamen
Presiden APPI Desak Kompetisi Digulirkan Bukan Turnamen
A A A
MAKASSAR - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) berharap agar tahun ini ada kompetisi yang bergulir. Presiden APPI Ponaryo Astaman mengatakan, pihaknya berharap agar ada kompetisi yang jelas di Indonesia, jangan hanya turnamen singkat 2-3 bulan saja. "Turnamen jangka panjang, liga atau apa pun namanya itu yg ideal,"kata dia.

Ponaryo mengatakan, seluruh pemain butuh kompetisi yang berkelanjutan, tidak hanya level atas atau kelas Indonesia Super League (ISL) saja. "Tapi juga divisi utama dan seterusnya," pungkas mantan gelandang tim nasional Indonesia ini.

Saat ini, PT Liga Indonesia bersama seluruh klub akan melakukan pertemuan pada 15 Januari mendatang. Pada pertemuan tersebut operator serta klub bakal membahas kelanjutan turnamen jangka panjang yang digagas.

Pasalnya, saat ini BOPI tidak memberikan izin, lantaran tidak melampirkan rekomendasi dari tim transisi. Padahal, sebelumnya BOPI secara terang-terangan siap mengakomodasi turnamen tersebut karena memang saat ini diharap sepak bola Indonesia bisa bergulir.
Direktur Klub PSM Makassar mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh klub agar turnamen tersebut bisa digulirkan. "Ini kan untuk seluruh pelaku sepak bola. Masak tidak didukung," kata dia.

Dirinya menjelaskan, seharusnya pemerintah dan induk organisasi memberikan dukungan. "Ini harus didukung. Kalau perlu langsung diberikan rekomendasi supaya bisa bergulir dan tim bisa berkompetisi,''jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)