Puyol: Ballon d Or Pasti Milik Messi

Jum'at, 08 Januari 2016 - 19:56 WIB
Puyol: Ballon d Or Pasti Milik Messi
Puyol: Ballon d Or Pasti Milik Messi
A A A
BARCELONA - Bukan karena pernah bermain bersama jika Carles Puyol lebih menjagokan Lionel Messi untuk mendapatkan Ballon d Or 2015. Namun kemampuan yang dimiliki Messi jadi alasan Puyol.

Mantan kapten Barcelona menegaskan kalau dirinya mendukung Messi mendapatkan label pemain terbaik dunia untuk kali kelima yang akan diumumkan pekan depan. Messi akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Puyol menuturkan kapten timnas Argentina itu selama ini bermain sangat luar biasa. Ia bisa menunjukkan betapa pantas dirinya sebagai pemain terbaik dunia.

"Saya tidak bagaimana siapa yang akan memenangkan gelar itu. Tapi pandangan saya, Leo Messi pantas menerimanya. Dia terbaik di dunia dan mungkin dalam sejarah. Ronaldo dan Neymar juga bagus. Tapi Messi tetap di atas mereka," terang Puyol dikutip Omnisport, Jumat (8/1/2016).

Puyol menerangkan saban hari Messi terus menunjukkan peningkatan. "Dia terus tumbuh, dia masih lapar itu yang terpenting. Saya pikir dia akan menerima Ballob d Or untuk kali kelima. Itu angka yang bagus (lima). Saya selalu menyukai angka itu (nomor punggung Puyol di Barca). Jadi saya senang kalau dia berhasil meraihnya. Sekali lagi pantas."

Pujian Puyol tak berhenti di situ saja. Puyol mengatakan ia salut dengan evolusi yang diperlihatkan Messi, bahkan lebih baik dibanding dirinya. "Saya mengetahui dia dengan baik. Saya beruntung bisa bermain dengannya untuk beberapa tahun dan melihatnya berkembang."

Messi adalah pemain yang bisa memutuskan dengan cepat di setiap momen. "Awalnya dia memang bermain individu. Tapi sekarang dia bisa bermain secara tim. Dia bisa memilih saat pas untuk memberikan umpan dan berkreasi membuat peluang," sambung Puyol.

Masuknya Neymar sebagai kandidat penerima pemain terbaik dunia pun disambut gembira Puyo. "Saya sebenarnya tidak terkejut dengan penampilan Neymar. Saya tahu kalau dia siap. Kami pernah bertemu dengan Neymar di Piala Dunia Antar-klub ketika dia masih menjadi pemain Santos. Kami sudah menandainya ketika tampil di final. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan."

Puyol menambahkan kalau Neymar setiap hari juga berkembang. "Dia bisa beradaptasi dengan sepak bola Eropa dan Barcelona. Ia menunjukkan penampilan impresif."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)