Gagal Jaga Rekor Clean Sheet, Arema Tumbang di Markas Mitra Kukar

Sabtu, 09 Januari 2016 - 21:47 WIB
Gagal Jaga Rekor Clean...
Gagal Jaga Rekor Clean Sheet, Arema Tumbang di Markas Mitra Kukar
A A A
TRENGGARONG - Arema Cronus gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Mitra Kukar pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015, Sabtu (9/1/2016). Singo Edan menyerah 1-2.

Tampil di Stadion Aji Imbut, Trenggarong, Arema tampil dengan materi pemain terbaik. Kendati begitu, skuat asuhan Joko Susilo masih kesulitan membongkar lini pertahanan Mitra Kukar yang digalang Shahar Ginanjar sehingga skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Alih-alih menembus gawang lawan, Arema justru tersengat setelah serangan tuan rumah yang membobol gawang Singo Edan di babak kedua, tepatnya menit ke-51. Penyerang Mitra Kukar asal Brasil, Patrick Dos Santos menjadi pembeda di paruh laga.

Arema berusaha bangkit dengan memasukan penyerang Cristian 'El Loco' Gonzales pada menit ke-56. Keputusan tersebut berbuah manis karena Gonzales langsung mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-62.

Mitra Kukar berhasil memastikan kemenangan mereka setelah Yogi Rahardian mencetak gol di menit ke 74. Tak ada gol lain sesudahnya, skor 2-1 mengunci kemenangan Mitra Kukar di leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Dengan hasil ini, Arema tidak hanya perlu bekerja keras memenangkan pertandingan di leg kedua yang berlangsung di markas mereka, namun Kadek Wardana dkk gagal menjaga rekor clean sheet mereka yang bertahan selama tiga pertandingan terakhir. Gol pembuka yang dibuat Patrick merupakan gol pertama yang dialami Arema dalam 321 menit.

Susunan pemain

Mitra Kukar (4-3-3) : Shahar, Gamal, Syahrizal, Rudolf Yanto, Orah, Pellu, Bayu, Defri, Rodrigo, Septian, Patrick

Arema (4-3-3) : Kadek, Benny, Kiko, Purwaka, Junda, Dio, Juan Revi, Bustomi (C), Esteban, Samsul, Dendi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)