Kate Abdo Siap Buat Kandidat Ballon d'Or Gemetar

Senin, 11 Januari 2016 - 12:06 WIB
Kate Abdo Siap Buat...
Kate Abdo Siap Buat Kandidat Ballon d'Or Gemetar
A A A
ZURICH - Kate Abdo kembali terpilih sebagai pembawa acara di malam penganugerahan Ballon d'Or 2015 yang akan berlangsung di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) malam WIB. Presenter cantik Inggris ini tak menyangka jika pengalamannya tahun lalu bisa terulang.

"Ketika saya diminta untuk mempresentasikan Golden Ball tahun lalu, saya pikir itu akan menjadi pengalaman yang hanya datang sekali dalam hidup saya. Tapi sekarang, betapa pentingnya mengetahui bahwa saya terpilih memandu acara tersebut. Saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat istimewa," ungkap Abdo seperti dikutip dari ABCdeportes.

Tahun lalu, wanita cantik berambut pirang itu tidak hanya pandai memandu acara bergengsi tersebut, dia juga menjadi pusat perhatian tamu yang datang. Saat itu Abdo tampil elegan dengan mengenakan busana bernuansa emas selama memandu acara penganugrahan pemain terbaik dunia.

Kefasihan dia dalam menguasai tiga bahasa asing, yakni Prancis, Jerman, dan Spanyol semakin melengkapi kemeriahan penghargaan untuk pelatih, pemain, dan gol terbaik. Dipercaya memandu acara bukan suatu hal yang ditakutkan wanita kelahiran Manchester, Inggris, 8 September 1981. Dia sudah memiliki catatan panjang sebagai seorang presenter olah raga. Kate Abdo mengawali kariernya sebagai seorang jurnalias di DW-TV.

Pada 2009, Abdo memutuskan bergabung dengan kantor berita CNN. Di tempat kerja kedua Kate Abdo berhasil menaklukan sejumlah pemain top dunia untuk sekedar meminta informasi, yakni Clarence Seedorf, David Ginola, Sir Jackie Stewart, dan Lawrence Dallaglio. Selang dua tahun kemudian, dia memutuskan bergabung dengan Sky Deutschland dan sekarang ia adalah jangkar untuk saluran TV Sky Sport News HD.

Sehingga pantas bila FIFA tak ragu menunjuk Kate Abdo sebagai pembawa acara Ballon d'Or 2014. Wanita 34 tahun itu nantinya akan bermitra dengan James Nesbitt. Kendati ini pengalaman yang baru buat komedian asal Irlandia Utara, namun ia sudah mempunyai persiapan yang matang. Salah satunya menyiapkan tuksedo yang akan dikenakannya pada malam penganugerahan pemain terbaik dunia. (Baca juga: 10 Alasan Lionel Messi Pantas Jadi Pemenang Ballon d'Or)

"Tuksedo sudah siap, saya bahkan punya banyak pilihan. Saya juga pastikan bahwa stylist akan datang. Ini adalah pengalaman yang unik buat saya karena saya bisa bertemu dengan pemain tenar dunia dan selalu ada kemungkinan bahwa perasaan saya mungkin akan pecah atau mulai menangis di saat saya melihat Ronaldo," gurau Nesbitt.

FIFA Ballon d'Or (Pemain Terbaik Pria)
1. Lionel Messi (Barcelona)
2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
3. Neymar (Barcelona)

Pemain Terbaik Wanita

1. Carli Lloyd (Houston Dash)
2. Aya Miyama (Okayama Yunogo Belle)
3. Celia Sasic (Frankfurt)

Pelatih Terbaik Tim Sepak Bola Pria

1. Pep Guardiola (Bayern Muenchen)
2. Luis Enrique (Barcelona)
3. Jorge Sampaoli (Timnas Chile)

Pelatih Terbaik Tim Sepak Bola Wanita

1. Norio Sasaki (Timnas Jepang)
2. Jill Ellis (Timnas Amerika Serikat)
3. Mark Sampson (Timnas Inggris)

FIFA Puskas Award (Gol Terbaik)

1. Lionel Messi (Barcelona vs Athletic Bilbao)
2. Alessandro Florenzi (AS Roma vs Barcelona)
3. Wendell Lira (Atletico-GO vs Goianesia)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9612 seconds (0.1#10.140)