Ini Dia, Pemain Terbaik Pilihan Messi, Neymar, dan Ronaldo

Selasa, 12 Januari 2016 - 17:30 WIB
Ini Dia, Pemain Terbaik...
Ini Dia, Pemain Terbaik Pilihan Messi, Neymar, dan Ronaldo
A A A
ZURICH - Lionel Messi kembali menjadi pemain terbaik dunia untuk kelima kalinya. Penyerang Barcelona itu memastikan trofi Ballon d'Or 2015 dalam genggaman dalam acara penganugerahan di Kongresshaus Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016). Messi mengumpulkan 41,33% suara, menyisihkan Cristiano Ronaldo (27,76%), dan Neymar (7,86%).

Proses pemilihan pemain terbaik pria tersebut melibatkan 165 pelatih timnas, 162 kapten timnas, dan 171 wakil media yang asosiasinya menjadi anggota FIFA. Pelatih, kapten, dan media dari Indonesia kehilangan hak memilih karena masih di sanksi FIFA.

Messi, Neymar, dan Ronaldo merupakan kapten masing-masing negaranya. Messi menyandang ban kapten Argentina, Neymar (Brasil), dan Ronaldo (Portugal). Ketiga pemain tersebut merupakan kandidat peraih Ballon d'Or 2015. Mereka mendapat hak suara untuk memilih pemain selain dirinya sendiri. Lalu Siapa pemain terbaik yang mereka pilih? (Baca juga: Sisihkan Iniesta, Pelatih Spanyol Justru Pilih Messi).

Ketiga pemain tersebut ternyata saling mendukung rekan setimnya. Messi dan Neymar memberi suara mereka untuk pemain Barcelona lainnya. Tapi yang menarik, Messi menempatkan Luis Suarez di posisi pertama, lalu Neymar, dan Andres Iniesta di posisi terakhir. Sedangkan Neymar mendukung Messi di posisi pertama, lalu Suarez, dan Ivan Rakitic.

Pilihan Ronaldo juga menarik. Pria kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985, itu menempatkan Karim Benzema di posisi pertama, lalu James Rodriguez, dan Gareth Bale di posisi terakhir.

Berikut Pemain Terbaik Pilihan Messi, Neymar, dan Ronaldo

Lionel Messi (Kapten Argentina)
1. Luis Suarez (Uruguay-Barcelona)
2. Neymar (Brasil-Barcelona)
3. Andres Iniesta (Spanyol-Barcelona)

Neymar (Kapten Brasil)
1. Lionel Messi (Argentina-Barcelona)
2. Luis Suarez (Uruguay-Barcelona)
3. Ivan Rakitic (Kroasia-Barcelona)

Cristiano Ronaldo (Kapten Portugal)
1. Karim Benzema (Prancis-Real Madrid)
2. James Rodriguez (Kolombia-Real Madrid)
3. Garteh Bale (Wales-Real Madrid)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)