3x3 Competition Indonesia Tour 2016 Tambah Jumlah Kota

Selasa, 12 Januari 2016 - 20:51 WIB
3x3 Competition Indonesia Tour 2016 Tambah Jumlah Kota
3x3 Competition Indonesia Tour 2016 Tambah Jumlah Kota
A A A
JAKARTA - Nutrisi efektif untuk pria sehat, L-Men kembali menyelenggarakan ajang kompetisi olahraga bola basket bergengsi dan bertaraf internasional, L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016. Di tahun ini, acara yang diselenggarakan bersama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) di bawah naungan International Basketball Federation (FIBA) ini menambah jumlah kota roadshow yang semula hanya empat, menjadi sembilan. Sembilan kota tersebut antara lain, Malang, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Bandung, dan Jakarta. Selain itu, tahun ini juga terdapat penambahan kategori U-15, di samping dua kategori kompetisi sebelumnya, yakni U-18, dan U-33.

“Pelaksanaan L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 menjadi bentuk komitmen dan konsistensi L-Men untuk terus menginspirasi hidup sehat di masyarakat, khususnya kaum pria. Di penyelenggaraan pertamanya pada 2015 lalu, kami melihat antusias masyarakat cukup besar, sehingga mendorong kami untuk memperbanyak jumlah kota audisi yang sebelumnya hanya empat menjadi sembilan. Begitu pula dengan peningkatan jumlah peserta melalui penambahan kategori kompetisi, sehingga ajang ini diperkirakan akan melibatkan 2.400 pemain dari 600 tim yang ikut serta” ujar Meirza Hartoto, L-Men Brand Manager ketika ditemui di acara press conference L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 di bilangan Senayan, Jakarta (12/1/2016).

Meirza melanjutkan, “Kompetisi 3x3 yang diinisiasi oleh FIBA ini menjadi awal mula kompetisi 3x3 sebagai salah satu cabang olahraga bola basket di dunia internasional. L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2016 diharapkan dapat turut membantu PERBASI dalam memasyarakat olahraga 3x3, salah satunya dengan menggelar ajang ini di lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat, misalnya saja di main atrium mall untuk beberapa kota roadshow, sehingga para pengunjung dapat menonton keseruan kompetisi dan terinspirasi untuk melakukan olahraga dengan cara yang menyenangkan, seperti halnya basket 3x3. Kesempatan ini juga kita manfaatkan untuk turut menggandeng Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) dalam menggalakkan kampanye anti rokok, sebagai bagian dari gaya hidup sehat”.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang 3x3 PERBASI, Anthony Gunawan menyatakan “Potensi cabang olahraga 3x3 ke depannya akan cukup besar, namun memang saat ini belum banyak kompetisi yang memfasilitasi. Di pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, cabang olahraga 3x3 akan ditampilkan sebagai exhibition game. Bahkan, di tahun 2020, 3x3 ditargetkan akan menjadi cabang olahraga di Olimpiade. Dengan adanya penambahan kategori U-15 di L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour, kami juga berharap dapat menjaring atlit muda dan bibit unggul untuk persiapan Asian Youth Games kategori U-18 di tahun 2017 mendatang. Di tambah lagi, pada tahun 2018, 3x3 juga akan menjadi salah satu cabang medali di Asian Games. Kami pun berterima kasih kepada L-Men yang telah berpartisipasi mendukung kemajuan perkembangan 3x3 di Indonesia melalui ajang ini.”

Dalam konfrensi pers ini, hadir pula Fendy Susanto, selaku Nutrition and Health Education Manager dari Nutrifood yang menjelaskan nutrisi utama yang dibutuhkan oleh para pemain basket. “Olahraga basket memang dapat meningkatkan endurance jantung & merupakan salah satu olahraga aerobic yang membakar cukup banyak kalori, terutama dalam permainan 3x3 yang membutuhkan stamina lebih tinggi. Agar stamina tetap terjaga saat pertandingan berlangsung, penting bagi pemain mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat sehat, paling tidak 3-4 jam sebelum pertandingan. Setelah pertandingan usai, dibutuhkan juga konsumsi makanan perpaduan karbohidrat dan protein untuk membantu proses recovery, untuk menghindari penurunan massa otot, serta air yang cukup untuk membantu proses rehidrasi2. Hal tersebut akan menunjang pemain mencapai postur badan yang ideal, stamina yang lebih kuat, hingga meningkatkan rasa percaya diri” pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6064 seconds (0.1#10.140)