Pemain Juve Sebut Allegri Orang Gila

Rabu, 13 Januari 2016 - 16:30 WIB
Pemain Juve Sebut Allegri Orang Gila
Pemain Juve Sebut Allegri Orang Gila
A A A
TURIN - Siapa pelatih yang saat ini tengah jadi pembicaraan di Italia. Jika menyebut Massimiliano Allegri rasanya tidak berlebihan. Keberhasilannya membawa Juventus ke posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia langsung menyedot perhatian dan tak heran jika salah satu pemain menyebutnya orang gila.

Apa yang diraih Juventus di paruh musim ini memang tidak ada yang menyangka sebelumnya. Terseok di awal musim, mereka bisa membalikan keadaan dan sekarang ada di posisi kedua di bawah Napoli. Selisih angka kedua tim pun hanya terpaut dua poin.

Tak ayal hal tersebut membuat pemain belakang Si Nyonya Tua, Giorgio Chiellini sempat tak percaya. Ia memberikan penghargaan plus pujian setinggi-tingginya buat Allegri yang sempat dibuang AC Milan itu.

“Allegri adalah orang gila yang selalu mempercayai kami bisa kembali ke jalur juara. Dia meminta kami untuk selalu tenang dan membunyikan sirene ketika kami nyaris tak putus asa," beber Cheillini dilansir Soccerway, Rabu (13/1/2016).

Momen yang tak bisa dilupakan kala Juve mengamankan laga Derby della Mole melawan Torino. Juan Cuadrado menjadi pahlawan untuk klub asal Turin setelah mencetak gol penentu kemenangan di babak injury time. Tambahan tiga angka itu menjadi momentum kebangkitan Juventus ketika menang 2-1.

Sejak saat itu, penampilan Juve terus meningkat. Sembilan kemenangan berhasil mereka raih. Bahkan raihan Allegri ini melebihi yang pernah ditorehkan Fabio Capello. Prestasi yang dibuat Allegri ini hanya kalah tiga kemenangan dari yang pernah dibuat pendahulunya, Antonio Conte.

Dengan torehan prestasi seperti ini tak heran jika Juventus diramalkan bisa mempertahankan gelar musim ini. Kalau ini tercapai, Juve akan mencetak sejarah setelah menjadi klub peraih lima gelar Scudetto kelima secara beruntun. Catatan ini sama seperti Torino di era 1940-an serta Inter Milan di masa 2006 hingga 2010.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0142 seconds (0.1#10.140)