Klopp Akui Benteng The Reds Sangat Rapuh

Kamis, 14 Januari 2016 - 10:01 WIB
Klopp Akui Benteng The...
Klopp Akui Benteng The Reds Sangat Rapuh
A A A
LIVERPOOL - Tampil di kandang ternyata tidak bisa dimanfaatkan Liverpool saat menjamu Arsenal. Pelatih Jurgen Klopp pun menilai benteng pertahanan timnya sangat rapuh.

Dalam laga yang tersaji di Anfield Stadium, Kamis (14/1/2016) dinihari, sebenarnya The Reds bisa mendominasi jalannya pertandingan. Buktinya pertandingan baru berusia 10 menit Roberto Firminho bisa membuat pendukung Liverpool bersorak. Sayangnya, keunggulan ini langsung bisa disamakan Arsenal lewat Aaron Ramsey empat menit kemudian. (Baca juga : Joe Allen Selamatkan Liverpool)

Jual beli gol tak bisa terelakan setelah Firminho kembali mengubah papan skor di menit 19. Tapi sial, Oliver Giroud membuat stadion senyap lewat gol penyeimbanganya di menit 25.

Giroud menjadi mimpi buruk buat Liverpool setelah kembali mencetak gol di menit 55. Beruntung, Joe Allen bisa menyelematkan muka Lilverpool lewat gol telatnya di detik akhir laga.

Kondisi inilah yang dirisaukan Klopp. Menurutnya, dengan mudahnya Arsenal mengejar gol menjadi tanda bahaya buat timnya.

"Kami sebenarnya punya benteng pertahanan yang baik. Tapi, mereka tidak bekerja dengan baik. Kami akan menganalisa lagi agar bisa lebih baik," ucap Klopp dilansir Dailymail.

Klopp mengaku sangat senang dengan gol kedua yang dicetak Firminho. "Kami membuat gol kedua dengan brilian dan kami tidak kaget dengan gol yang dibuat Arsenal. Kami membuatnya lebih sempurna."

Tapi tak bisa dipungkiri, gol indah yang tercipta dari hasil settingan permainan akhirnya terbuang percuma setelah lini belakang mereka mudah ditembus lawan. Klopp menyadari ini akan jadi pekerjaan besar.

"Kami kehilangan konsentrasi setelah gol kedua tercipta. Kami mudah sekali kehilangan bola. Mereka kuat dalam serangan balik dan semua orang tahu soal itu."

Tambahan satu angka ini jelas tidak mengenakan buat Liverpool. Mereka masih tertahan di posisi sembilan dengan raihan 31 poin. Sebaliknya, Arsenal sendiri juga tak nyaman dengan hasil tersebut mengingat posisi mereka rawan setelah perolehan angka dengan Leicester kini sama 43.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9339 seconds (0.1#10.140)