Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Kamis, 16 Juli 2020 - 01:41 WIB
loading...
Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool
Arsenal dan Liverpool telah merilis pemain yang bakal menjadi starter pada pertandingan lanjutan pekan 36 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB / Foto: Twitter Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal dan Liverpool telah merilis pemain yang bakal menjadi starter pada pertandingan lanjutan pekan 36 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB. Upaya Meriam London memperbaiki posisi di klasemen sementara tampaknya bakal menemui rintangan yang sulit mengingat anak asuh Mikel Arteta diketahui tak pernah menang melawan Si Merah.

Dalam sembilan pertemuan melawan Liverpool di kompetisi domestik, Arsenal belum pernah menang sejak April 2015. Rapor The Gunners semakin merah ketika berbicara jumlah kebobolan di mana mereka sudah kebobolan 90 gol melawan Liverpool.

Parahnya, Arsenal baru mengumpulkan satu kemenangan musim ini melawan enam klub teratas di Liga Inggris. Sehingga tak aneh jika catatan minor tersebut membuat mereka baru mengumpulkan 50 poin dari 35 pertandingan yang telah dijalaninya.

Di kubu Liverpoool. Meskipun pasukan Juergen Klopp telah menahbiskan namanya sebagai juara Liga Inggris musim ini, namun masih ada satu target yang diincarnya. Ini berkaitan dengan rencana Si Merah menyamai rekor 100 poin Manchester City di Liga Primer.

Liverpool saat ini baru mengumpulkan 93 poin dari 35 pertandingan yang telah dijalaninya. Artinya, Mohamed Salah dkk punya peluang untuk menambah poin di tiga pertandingan tersisa musim ini. (Baca juga: Jelang Arsenal vs Liverpool, Oezil Rayu Arteta Agar Bisa Tampil )

Pada pertandingan ini Klopp bisa memanfaatkan trisula andalannya, yakni Salah, Firmino, dan Sadio Mane. Ketiga punya catatan yang bagus selama berhadapan melawan Arsenal. (Baca juga: Man City Bebas dari Sanksi, Klopp : Sepak Bola Akan Jadi Milik Orang Berduit! )

Salah misalnya. Penyerang asal Mesir tersebut berhasil membukukan lima gol dalam lima pertemuan terakhir melawan Arsenal. Sementara Mane telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan.

Sedangkan Firmino menjadi pemain yang cukup rajin membobol gawang Meriam London. Dia tercatat telah membukukan delapan gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya melawan Arsenal. Keberadaan trisula maut Liverpool ini bisa menjadi perhatian buat lini pertahanan tuan rumah.

Susunan Pemain Arsenal versus Liverpool

Arsenal: Martínez; Holding, David Luiz, Tierney; Cédric, Torreira, Xhaka, Saka; Pépé, Lacazette, Nelson.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum; Salah, Mané, Firmino.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)