Panglima Undang Jakmania Nonton Final Piala Jenderal Sudirman

Rabu, 20 Januari 2016 - 15:27 WIB
Panglima Undang Jakmania Nonton Final Piala Jenderal Sudirman
Panglima Undang Jakmania Nonton Final Piala Jenderal Sudirman
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa suporter Persija Jakarta, Jak Mania akan mendapat tempat khusus di laga final Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Gelora Bung Karno (GBK), akhir pekan ini. Kendati begitu, Gatot belum memastikan berapa kuota yang diberikan kepada Jakmania.

Laga final PJS yang mempertemukan Mitra Kukar vs Semen Padang di GBK, Minggu (24/1/2016) mendatang dipastikan berlangsung semarak. Tidak hanya suporter kedua tim yang masuk final, suporter Persija Jakarta yang klubnya gagal ke laga puncak, juga diperbolehkan menonton.

"Kami akan menampung semua suporter yang ada, untuk kami berikan ruang. Termasuk juga Jak Mania, akan kami berikan tempat menonton. (kuota untuk The Jak-red) akan kami kordinasikan dengan kordinator Jak," kata Gatot saat ditemui di konfrensi pers grand final PJS di Jakarta, Rabu (20/1/2016)

Tak hanya kedatangan suporter Persija Jakrta, Panglima TNI juga menginstruksikan anggota TNI juga datang menonton laga final tersebut. "Nanti anggota juga akan datang bersama keluarga mereka, dari Kodam Jaya," lanjut Gatot.

Laga final Piala Jenderal Sudirman di Jakarta dipastikan memiliki atmoosfer berbeda dengan turnamen teranyar Piala Presiden yang sama-sama digelar di GBK. Pada Final yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC tahun lalu membuat ketegangan di antara kelompok suporter.

Rivalitas salah satu suporter finalis; Persib Bandung, Bobotoh dengan The Jak Mania membuat Polisi meningkatkan keamanan Kota Jakarta menjadi Siaga 1. The Jak kali ini bahkan diizinkan untuk datang menonton langsung pertandingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)