Ring 1 Dijaga 34 TNI Cantik

Minggu, 24 Januari 2016 - 13:32 WIB
Ring 1 Dijaga 34 TNI Cantik
Ring 1 Dijaga 34 TNI Cantik
A A A
JAKARTA - Sebanyak 34 TNI Wanita (WAN-TNI) ikut mengamankan laga final Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016). WAN-TNI dari angkatan laut ini bertugas menjaga Ring 1 atau Pintu 1 SUGBK.

"Ya kami ikut diterjunkan untuk mengamankan Ring 1. Nanti kami jaga di Pintu 1 untuk bagian pemeriksaan wanita dan ibu-ibu," kata Serda Vini, saat ditemui SINDOnews.

Sebelumnya diberitakan, pertandingan final PJS 2015 yang mempertemukan Mitra Kukar versus Semen Padang di SUGBK, bakal dijaga ketat 11 ribu personel keamanan. Maklum, partai puncak ini selalu menyedot perhatian suporter kedua kesebelasan dan potensi keributan pun jadi salah satu hal yang paling disorot pihak keamanan.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, puluhan ribu personel angkatan darat baik TNI dan Polisi sudah berjaga-jaga di sekitar lokasi. Menurut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, partai puncak Piala Jenderal Sudirman akan dijaga 11 ribu personel keamanan. (Baca juga: Skenario Pengamanan Final Piala Jenderal Sudirman)

"Menyambut final, tentu ada potensi keamanan. Dalam pengelolaan keamanan tersebut, maka akan dilibatkan 11 ribu personel yang terdiri dari TNI dan Polri," katanya saat dikonfirmasi.

Di laga pamungkas ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir untuk menyaksikan jalannya pertandingan. Selain itu, beberapa pejabat terkait seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi beserta para Deputinya juga akan datang ke SUGBK.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8010 seconds (0.1#10.140)