Penonton Final Piala Jendral Sudirman Bersih dari Senjata Api

Minggu, 24 Januari 2016 - 18:03 WIB
Penonton Final Piala Jendral Sudirman Bersih dari Senjata Api
Penonton Final Piala Jendral Sudirman Bersih dari Senjata Api
A A A
JAKARTA - Pengamanan laga final Piala Jendral Sudirman 2015 sejauh ini berjalan kondusif. Suporter tim Mitra Kukar dan Semen Padang tertib memasuki area Ring 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Pantauan Sindonews hingga saat ini, pemeriksaan di tiap-tiap pintu masuk cukup kondusif. Tidak ditemukan adanya senjata tajam atau senjata api yang di bawa para suporter. Juga tak ada petasan besar atau flare. Petugas hanya menyita sejumlah barang konsumsi seperti air minum dalam botol serta korek api. (Baca juga: Skenario Pengamanan Final Piala Jenderal Sudirman).

"Aman kok ini, rata-rata cuma botol, korek api, sama rokok yang disita. Adapun sabuk dan benda lainnya mereka paham gak boleh masuk jadi langsung dicopot," kata seorang petugas.

Untuk pengamanan, disiagakan 11 ribu personel yang terdiri dari TNI dan Polri. Skema pengamanan dipecah di empat lokasi mulai dari Ring 4 hingga Ring 1. Pihak keamanan juga melakukan pendkatan berbeda dengan menurunkan pasukan TNI Wanita (WAN-TNI) dari angkatan laut yang ikut mengamankan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Baca juga: Ring 1 Dijaga 34 TNI Cantik).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)