Jinakkan Las Palmas, Valencia ke Semifinal

Jum'at, 29 Januari 2016 - 08:46 WIB
Jinakkan Las Palmas, Valencia ke Semifinal
Jinakkan Las Palmas, Valencia ke Semifinal
A A A
LAS PALMAS - Valencia berhasil merebut tiket semifinal Copa del Rey 2015/2016 usai menjinakkan perlawanan sengit Las Palmas di Estadio de Gran Canaria, Jumat (29/1/2016) dini hari WIB. Gol tunggal Rodrigo Moreno cukup mengantar Los Ches menang tipis 1-0 dan melenggang ke empat besar.

Kedua tim memulai pertandingan dengan agregat imbang 1-1 di pertemuan pertama. Tak ayal, kemenangan jadi harga mati untuk Las Palmas dan Valencia untuk melaju ke babak berikutnya.

Laga pun berjalan sengit. Valencia yang ngotot memenangkan pertandingan langsung menekan sejak awal. Di menit ke-20, Rodrigo Moreno akhirnya memecah kebuntuan. Menerima umpan dari Andre Gomes, pemain Spanyol meneruskan bola masuk ke dalam gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Valencia masih mendominasi jalannya pertandingan. Sebaliknya tim tuan rumah terus mencari celah masuk ke lini pertahanan lawan yang masih sulit ditembus.

Pelatih Valencia Gary Neville lantas memasukkan Danilo dan Sofiane Feghouli guna menurunkan intensitas menyerangnya jadi bertahan. Las Palmas sendiri akhirnya memasukkan Dani Castellano dan Wakaso Mubarak. Kondisi itu membuat Las Palmas sedikit mendapat momentum untuk gantian menekan Valencia.

Beberapa kali Las Palmas punya peluang memperkecil ketertinggalan. Sedangkan Valencia yang bermain bertahan mampu menjaga gawangnya dari ancaman gol Las Palmas.

Hingga peluit panjang berbunyi, Las Palmas gagal menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Valencia cukup mengantarkan si Kelelawar melenggang ke semifinal

Susunan Pemain

Las Palmas: Lizoain, Garcia, Aythami, Garrido (Castellano'62), Nili, Momo (Mubarak'78), Roque Mesa (Montoro'82), Culio, Viera, Tana, Jose

Valencia: Ryan, Mustafi, Gaya, Barragan, Abdenour, Parejo, Perez (Danilo'72), Gomes, Negredo, Piatti (Feghouli'63), Rodrigo
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2813 seconds (0.1#10.140)