Jelang Real Betis vs Valencia: Tak Gentar Lawan Favorit Juara!

Sabtu, 23 April 2022 - 16:02 WIB
loading...
Jelang Real Betis vs Valencia: Tak Gentar Lawan Favorit Juara!
Valencia akan menghadapi laga menentukan melawan Real Betis/foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Valencia akan menghadapi laga menentukan melawan Real Betis pada final Copa del Rey 2021/2022 di Estadio de La Cartuja, Seville, Sabtu (23/4/2022) malam waktu lokal atau Minggu (24/4/2022) pukul 03.00 WIB. Kapten El Che -julukan Valencia-, Joe Luis Gaya tidak gentar meski Real Betis difavoritkan sebagai juara.

Gaya tak mau ambil pusing dan tetap optimistis menghadapi partai final nanti. Gaya tak peduli Real Betis menjadi tim yang diunggulkan ketimbang Valencia. Bahkan, dia tidak tahu mengapa Real Betis disebut favorit juara.



"Saya tidak tahu siapa yang mengatakan mereka (Real Betis) favorit," kata Gaya, dilansir dari Football Espana, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Gaya, dalam pertandingan final, tidak ada salah satu tim yang diunggulkan. Keduanya memiliki peluang yang sama dalam meraih gelar juara.



Bahkan, sekalipun tim yang tidak diunggulkan harus dihadapkan dengan tim besar, tidak menjamin tim besar itu bisa mendapatkan kemenangan. Pasalnya, hal itu pernah dialami Valencia saat menjadi kampiun Copa Del Rey 2019 usai mengandaskan Barcelona 2-1 di partai final.

“Final selalu setara kedudukannya. Kami memenangkan trofi ini pada 2019 ketika Barcelona yang menjadi favorit," tegas Gaya.

Lalu ketika saat ini akan bersua dengan Real Betis yang konon katanya diunggulkan, Gaya justru tak gentar sama sekali. Dia bersikap bodo amat. Yang terpenting, dirinya dan kolega bisa bertarung dengan totalitas di lapangan.

"Itu tidak mengganggu saya sama sekali. Kami harus memainkan permainan yang energik dan melawan pemain terpenting mereka," tutup Gaya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9916 seconds (0.1#10.140)