Menang Tipis, City Tempel Leicester City

Rabu, 03 Februari 2016 - 04:31 WIB
Menang Tipis, City Tempel Leicester City
Menang Tipis, City Tempel Leicester City
A A A
SUNDERLAND - Sunderland gagal memaksimalkan kesempatan kala menjamu Manchester City di Stadion of Light, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris, tim polesan Manuel Pellegrini menang dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang tim tamu diciptakan oleh Sergio Aguero di menit 16. Dengan demikian, pemain berkebangsaan Argentina itu tercatat sudah membukukan 12 gol dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

Jalannya pertandingan
Para pemain City tampaknya tidak terganggu dengan isu seputar pergantian pelatih yang ramai dibicarakan media di seluruh dunia. Terbukti, mereka mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai tim papan atas Liga Premier Inggris dengan tampil impresif selama bertandang ke markas Sunderland.

Pertandingan baru berjalan lima menit City sukses menekan pertahanan Sunderland. Namun kran gol tim tamu baru terbuka pada menit 16 dan Aguero sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan silang Navas dari sisi kanan yang membentur pemain lawan, pemain bernomor punggung 10 yang berada dalam posisi ideal berhasil menceploskan bola ke pojok kiri gawang.

Unggul satu gol membuat kepercayaan diri pemain meningkat. Sebaliknya, Sunderland lebih banyak menunggu momentum untuk melakukan serangan balik dan hingga 45 menit pertandingan berakhir. Tidak ada gol tambahan tercipta dan untuk sementara tim tamu unggul 0-1.

Memasuki babak kedua, permainan City tak berubah dan mereka tetap mempertontonkan permainan menyerang. Sedang tuan rumah lebih banyak menunggu momentum untuk melakukan serangan balik. Namun The Black Cats terlihat sedikit melakukan perubahan untuk menekan pemain lawan.

Sepuluh menit sebelum pertandingan usai, tim tamu mulai mengendurkan serangan mereka. Kesempatan itu yang dimanfaatkan Sunderland untuk menyamakan kedudukan, namun hingga 90 menit pertandingan berakhir keunggulan 0-1 untuk City tak berubah.

Berkat kemenangan ini, City sukses mengumpulkan 47 poin atau selisih tiga angka dari pemuncak klasemen sementara Leicester City yang berhasil menaklukan Liverpool dengan skor 2-0

Susunan pemain

Sunderland (4-1-4-1) Vito Mannone, Billy Jones, Patrick van Aanholt, John O'Shea, Lamine Kone, Lee Cattermole, Fabio Borini, Jeremain Lens, Yann M'Vila, Jan Kirchhoff, Jermain Defoe

Manchester City (4-4-2) Joe Hart, Bacary Sagna, Gael Clichy, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Jesus Navas, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5731 seconds (0.1#10.140)