Luis Suarez Pemain Paling Subur Barcelona

Kamis, 04 Februari 2016 - 11:11 WIB
Luis Suarez Pemain Paling Subur Barcelona
Luis Suarez Pemain Paling Subur Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses membuat Valencia tak berkutik kala bertandang ke Camp Nou pada laga leg pertama Copa del Rey, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB. Hasil akhir 7-0 merupakan bukti keperkasaan Blaugrana dimana tim polesan Luis Enrique tercatat sudah mengoleksi 100 gol di musim ini.

Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Empat gol berhasil disarangkan pemain berkebangsaan Uruguay dan secara total ia sudah membukukan 33 gol dalam 36 penampilan di musim ini. Selain itu, pemain bergigi kelinci itu menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa yang mencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga di 3 kompetisi berbeda musim ini.

"Itu adalah salah satu permainan yang paling lengkap di musim ini. Semua pemain bekerja dengan maksimal," ungkap Suarez, pasca pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kendati Suarez menasbihkan diri menjadi top skor sementara dalam lingkup trio MSN, namun ia mengaku itu bukan hal yang paling mengejutkan. Sebab dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Yang paling penting adalah mengantarkan tim merebut trofi juara di musim ini.

"Ini adalah keuntungan yang agak besar tapi Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi. Itulah sepak bola. Saya hanya ingin membantu tim," singkat Suarez.

Reputasi Suarez sebagai pesepakbola handal makin terkenal ketika bergabung bersama Barcelona. Padahal saat diboyong ke Camp Nou pada 2014, pemain bergigi kelinci itu dikenal memiliki rapor buruk lantaran doyan menggigit pemain lawan.

Seiring perjalanan waktu, Suarez sukses membersihkan namanya melalui prestasi yang ditorehkan bersama Blaugrana. Tercatat, sejumlah gelar juara berhasil diraih tim polesan Luis Enrique dan yang paling mengesankan mereka mampu mengoleksi lima trofi juara di musim lalu. (Baca juga: Luis Suarez Pemain Lintas Benua)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6439 seconds (0.1#10.140)