Chelsea Masukkan Nama Alexandre Pato untuk Liga Champions

Kamis, 04 Februari 2016 - 18:01 WIB
Chelsea Masukkan Nama Alexandre Pato untuk Liga Champions
Chelsea Masukkan Nama Alexandre Pato untuk Liga Champions
A A A
LONDON - Kehadiran Alexandre Pato memang sangat dinantikan Chelsea. Buktinya, nama pemain Brasil itu sudah dimasukan dalam skuad The Blues yang akan berlaga di Liga Champions.

Chelsea akan memainkan leg pertama babak 16 Besar pada 16 Februari mendatang. Lawan yang akan dihadapi terbilang berat mengingat mereka akan bertemu wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Sayangnya, seperti dikutip Dailymail, Kamis (4/2/2016), Guus Hiddink tidak memasukan Radamel Falcao. Pemain Kolombia yang dipinjam dari Manchester United itu memang belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Dari 11 penampilannya ia baru mencetak satu gol.

Kesempatan yang diberikan Chelsea pastinya tak akan disia-siakan Pato. Pasalnya, ia menjadi anak asuh Hiddink dengan status pemain pinjaman dari Corinthians. Mantan bintang AC Milan itu akan bermain bersama Si Biru selama enam bulan.

Pato yang memulai karier di Internacional, diangkut ke Eropa oleh Milan di musim 2007 lalu. Selama lima musim bermain di Liga Italia, ia mencetak 63 gol dari 150 penampilan.

Ketika kembali ke Brasil untuk membela Corinthians, ia malah gagal bersinar. Hanya bermain 30 kali, Pato mencetak 9 gol yang kemudian membuatnya dipinjamkan ke Sao Paulo. Di sana, ia perlahan bangkit dengan mampu mencetak 19 gol dari 59 laga.

Kehadiran Pato juga membuat kreasi di lini serang Chelsea makin bervariatif. Ia merupakan salah satu versatille player atau pemain serba bisa di sektor depan.

Berikut daftar pemain Chelsea di Liga Champions:

Asmir Begovic, Branislav Ivanovic, Cesc Fabregas, Kurt Zouma, Baba Rahman, Oscar, Eden Hazard, Pato, John Mikel Obi, Thibaut Courtois, Bertrand Traore, Kenedy, Pedro, Loic Remy, Diego Costa, Matt Miazga, Nemanja Matic, Willian, Gary Cahill, John Terry, Jamal Blackman, Cesar Azpilicueta
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9091 seconds (0.1#10.140)