Dinar Dyah Ayustine, Satu-satunya Tunggal Putri di Thailand Masters

Selasa, 09 Februari 2016 - 15:54 WIB
Dinar Dyah Ayustine, Satu-satunya Tunggal Putri di Thailand Masters
Dinar Dyah Ayustine, Satu-satunya Tunggal Putri di Thailand Masters
A A A
BANGKOK - Pebulu tangkis Dinar Dyah Ayustine menjadi satu-satunya pemain yang bertahan di nomor tunggal putri. Ia pun merasa diuntungkan dengan mundurnya unggulan pertama Saina Nehwal dan akhirnya bisa melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2016.

Awalnya, Dinar diagendakan bertemu dengan Saina. Namun karena mundur posisinya diganti pemain Indonesia lainnya dari kualifikasi Rusydina Antardayu Riodingin. Hasilnya Dinar bisa mengalahkan rekan senegara dengan skor 19-21, 21-8, 21-10.

"Tentunya saya merasa diuntungkan sekali. Saya jadi punya kesempatan lebih besar untuk melaju ke babak kedua," kata Dinar yang tengah mengoleksi banyak angka dengan tampil di banyak turnamen grand prix gold seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (9/2/2016).

Mengomentari pertemuannya dengan Rusydina, Dinar mengaku sempat kebingungan di awal laga. "Lapangan saya searah angin. Memukul pakai tenaga sedikit saja sudah out. Saya ketinggalan jauh dan saat interval permainan saya sudah mulai nyaman," paparnya.

Di babak kedua Dinar akan berjumpa pemain Jerman, Karin Schnaase yang duduk di peringkat 26 dunia. Kedua pemain ini belum pernah bertemu dan dipastikan Dinar akan mendapatkan perlawanan ketat. Schnaase sendiri melaju ke babak kedua setelah sebelumnya mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Febby Angguni dengan skor 21-14, 16-21, 21-17.

“Yang penting yakin saja kalau saya bisa unggul dari dia. Semoga saya bisa mengeluarkan permainan saya. Schnaase adalah pemain yang unggul di bola lob dan chop, saya mewaspadai ini,” pungkas Dinar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0464 seconds (0.1#10.140)