Bobotoh Persib Bandung #TolakHermawan, Ini Kicauan Dejan

Rabu, 10 Februari 2016 - 02:10 WIB
Bobotoh Persib Bandung #TolakHermawan, Ini Kicauan Dejan
Bobotoh Persib Bandung #TolakHermawan, Ini Kicauan Dejan
A A A
BANDUNG - Pro dan kontra di kalangan bobotoh yang menolak kedatangan Hermawan di Persib Bandung mengundang keprihatinan dari para pentolan Viking. Bertempat di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung sejumlah pentolan Persib melakukan pertemuan dengan pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, Selasa (9/2) siang.

Salah satu pentolan Viking, Rudi 'Boseng' Rahadian mengungkapkan ada beberapa alasan Dejan terkait perekrutan mantan pemain Arema Cronus tersebut. Kebutuhan Persib terhadap pemain bek, adalah salah satu pertimbangan Dejan mendatangkan Hermawan itu.

Baca juga: Bobotoh Persib Bandung Ramai-Ramai Bikin #TolakHermawan

Untuk posisi tersebut, sejatinya Persib memiliki ketertarikan untuk membawa pulang Ahmad ‘Jupe’ Jufriyanto dari Sriwijaya FC. Selain Jupe, sejumlah nama seperti Yanto Basna dan Purwaka Yudhi sukses mencuri perhatian dari pelatih pemegang Pro UEFA License itu.

Namun, dikarenakan nama-nama tersebut tidak bisa diboyong dengan mudah, akhirnya pilihan jatuh pada mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) tersebut. ''Coach menjelaskan bahwa butuh cepat untuk posisi bek. Jupe, Purwaka dan Basna adalah opsi pertama. Tapi kan mereka masih ada kaitan dengan timnya masing-masing,”kata Boseng seusai pertemuan dengan Dejan.

Dalam kesempatan tersebut, jelas dia, pihaknya juga memperlihatkan rekaman pertandingan antara Persib vs PBR, yang pada saat itu Dejan dan Hermawan masih bekerjasama di PBR. Rekaman tersebut sengaja diperlihatkan untuk mencari tahu apakah Hermawan sempat mengacungkan jari tengah atau tidak.

Pasalnya, beredar isu bahwa Hermawan sempat melakukan perbuatan tidak terpuji saat masih berseragam PBR. ''Tidak ada acungan jari tengah di sana. Dan Dejan pun mengatakan, kalau itu ada, maka dia sendiri yang akan bertindak saat itu juga. Yang jadi permasalahkan kan, bukan asal dari Hermawan itu, tapi lebih pada sikap dia yang dianggap suka memprovokasi,” ungkap dia.

Terkait hal tersebut, dia berharap para bobotoh bisa menghargai dan memberikan kesempatan kepada Hermawan untuk membuktikan kemampuan dan loyalitasnya ketika diboyong ke Persib. Terkait pro-kontra, Boseng menjelaskan hal tersebut adalah sesuatu yang lumrah. ''Yang sudah mah, sudah lah. Yang penting sekarang Hermawan harus buktikan kemampuannya,” jelas dia.

Seusai pertemuan dengan pentolan Viking, Dejan tidak memberikan banyak komentar. Dengan sapaan khasnya, Dejan hanya melempar senyum kepada para wartawan. ''Oke, sudah oke,” jelas dia singkat dengan senyuman.

Sementara itu, di media sosial twitter, lewat akunnya di @DejanAntonicHK , Dejan berkicau beberapa point terkait perekrutan pemain serbabisa yang menjadi sorotan sebagain bobotoh itu. Kicauan tersebut disampaikan Dejan pada Senin (8/2) malam saat menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh pemilik akun @farhanmgmt .

Lewat akun tersebut, Farhan berkicau tentang bagaimana tanggapan Dejan terkait sikap Hermawan yang dinilai cukup keras ketika lawan Persib di masa lalu. Mendapat pertanyaan tersebut, Dejan setidaknya berkicau sebanyak empat kali, sebagai jawaban dari pertanyaan tersebut.

Jawaban-jawaban Dejan itu, yakni “ @farhanpenyiar @persib Utk sy smua pemain hrs minta maaf klo melakukan atau mengatakan hal yg salah. Krn saling menghormati adl sgt penting,”

@farhanpenyiar @persib Tp dlm lapangan smua terjdi serba cpt, sgt emosional. Kdg pemain terbawa suasana n lakukan kesalahan dg reaksi yg slh”
@farhanpenyiar Maka kt hrs ajari mrk, bkn menghukum. Spy tdk lakukan lg kesalahan yg sama. Itulah kuncinya utk pemain: belajar dr kesalahan!”
@farhanpenyiar @persib Bukan lah sesuatu yang memalukan untuk minta maaf & memaafkan, kalo itu datang dari hati yang bersih dan tulus,” demikian beberapa kicauan Dejan terkait pro-kontra Hermawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0260 seconds (0.1#10.140)