Andres Iniesta Yakin Piala Eropa 2016 Milik Spanyol

Kamis, 11 Februari 2016 - 12:35 WIB
Andres Iniesta Yakin Piala Eropa 2016 Milik Spanyol
Andres Iniesta Yakin Piala Eropa 2016 Milik Spanyol
A A A
BARCELONA - Andres Iniesta meyakini kalau Spanyol kembali akan meraih gelar Piala Eropa yang akan digelar di Prancis mulai Juni mendatang. Ia pun bertekad untuk mempertahankan gelar dan membuat Tim Matador meraih gelar ketiga secara beruntun.

Dengan kemampuan skuat yang dimiliki rasanya memang tidak terlalu berlebihan jika Iniesta yang mengambil alih peran kapten dari tangan Xavi itu mengatakan jika peluang mereka lebih terbuka. "Kami melihat ke depan untuk mendapatkan hasil baik di Piala Eropa dan mendapatkannya," ucapnya seperti dilansir situs FIFA, Kamis (11/2/2016).

"Saya pikir kami bisa melakukanya dengan skuat yang ada saat ini. Seperti halnya kehidupan, tim nasional juga kerap mengalami perubahan. Kami sedang mencari permainan terbaik dan pendukung selalu ada di belakang kami," lanjutnya.

"Beberapa tanggung jawab saya telah berubah. Itu yang akan saya lakukan sebagai kapten dan saya tidak akan berubah. Saya tetap bermain dengan penuh semangat dan memberikan motivasi kepada semua rekan-rekan di lapangan," tukasnya.

Iniesta memandang ban kapten yang melingkar di lengannya nanti adalah bentuk kepercayaan yang harus dijaganya. "Ini adalah tangung jawab. Saya telah menghabiskan hampir seluruh hidup di Barcelona dan itu bagus untuk menjadi kapten pertama di tim nasional.

Spanyol sendiri di pesta akbar sepak bola empat tahunan itu berada di Grup D. La Roja akan bersaing dengan Kroasia, Rep Ceko dan Turki. Bisa dikatakan Spanyol berada di grup maut mengingat semua pesaing bisa membuat kejutan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)