Ahsan/Hendra Sudah Kantongi Kelemahan Pasangan Korsel

Jum'at, 12 Februari 2016 - 23:12 WIB
Ahsan/Hendra Sudah Kantongi Kelemahan Pasangan Korsel
Ahsan/Hendra Sudah Kantongi Kelemahan Pasangan Korsel
A A A
BANGKOK - Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menyelamatkan muka Indonesia di Thailand Masters 2016 sudah mengantongi kelemahan lawannya di partai final. Ahsan/Hendra di laga puncak yang akan dimainkan Sabtu (13/2/2016), berhadapan dengan pasangan Korsel Kim Ki Jung/Kim Sa Rang.

Ahsan/Hendra memastikan langkahnya ke final setelah sebelumnya menjinakan pasangan Korsel lainnya, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Dalam pertandingan yang dihelat di National Stadium, Bangkok, Jumat (12/2/2016), Ahsan/Hendra menang 21-15, 13-21, 21-18.

Bisa dimaklumi jika Ahsan/Hendra yang menempati unggulan pertama sudah mengetahui kelemahan lawannya. Catatan pertandingan sebelumnya bisa jadi acuan di mana mereka sudah mengemas lima kali kemenangan dari tujuh pertemuan. Terakhir mereka menang di Hong Kong Terbuka dua game langsung 22-20, 21-19.

“Pemain Korea rata-rata sama tipe permainannya. Pukulannya keras dan tidak mudah dimatikan. Ko/Shin maupun Kim/Kim mirip-mirip permainannya, ya pokoknya kami harus lebih siap dan waspada,” ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.

Ahsan menimpali yang jadi kekuatan pasangan Korsel selama ini adalah kekuatan. “Tinggal satu langkah lagi, tanggung, kami akan fight besok. Malam ini kami akan langsung istirahat supaya stamina bisa fit lagi untuk besok di final. Semoga besok bisa meraih gelar juara untuk Indonesia,” ucap Ahsan.

Jadwal Final Thailand Masters 2016
Ganda Campuran
Zheng Siwe/Chen Qingchen (China) vs Peng Soon Chan/Liu Ying Goh (Malaysia)

Ganda Putri
Tang Yuanting (China)/Yu Yang (China) vs Tian Qing/Zhao Yunlei (China)

Tunggal Putra
Lee Hyun Il (Korsel) vs Hu Yun (Hong Kong)

Ganda Putra
Muhamma Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korsel)

Tunggal Putri
Sun Yu (China) vs Ratchanok Intanon (Thailand)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)