Sarwendah: Jam Terbang Dinar Mesti Ditambah

Sabtu, 13 Februari 2016 - 12:04 WIB
Sarwendah: Jam Terbang Dinar Mesti Ditambah
Sarwendah: Jam Terbang Dinar Mesti Ditambah
A A A
BANGKOK - Penampilan Dinar Dyah Ayustine di Thailand Masters 2016 mendapat perhatian khusus dari Sarwendah Kusumardhani. Asisten Pelatih PBSI berharap agar jam terbang pebulutangkis tunggal putri Indonesia terus ditambah.

Hal ini dipandangnya perlu dilakukan demi mengasah mental bertanding Dinar serta memperkaya pengalaman yang dapat meningkatkan performanya saat melawan pemain top dunia. Apalagi pebulutangkis kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 18 Oktober 1993 itu telah menunjukkan kemampuannya di Thailand Masters 2016.

Dinar sukses menjajaki babak perempat final meskipun hal ini juga tak lepas dari keberuntungan setelah Saina Nehwal (India) memutuskan mundur. Mengevaluasi penampilan Dinar, Sarwendah mengatakan bahwa anak didiknya tersebut sudah memiliki modal sebagai pemain dunia dan ia mesti membuktikan potensinya lewat prestasi.

"Dinar sudah bagus mainnya, hanya ada beberapa hal yang mesti ditingkatkan lagi. Ia harus lebih gigih dan lebih sabar di lapangan, terutama kalau berhadapan dengan pemain yang sudah berpengalaman dan lebih diunggulkan,” ujar Sarwendah seperti dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (13/2/2016).

Sarwendah menambahkan: "Dari segi teknik, Dinar juga mesti banyak latihan di pergerakan kaki dan ada beberapa pukulan yang harus dilatih lagi. Soal mental bertanding saat melawan Busanan, dia agak bingung di game pertama. Makanya harus diberi kesempatan untuk bertanding, ditambah jam terbangnya," tambah Sarwendah, mantan pemain tunggal putri era 90-an.

Dinar menjadi satu-satunya wakil tunggal putri pelatnas di ajang Thailand Masters 2016. Sebelumnya ada nama Hanna Ramadini yang juga didaftarkan, namun Hanna batal tampil karena harus konsentrasi ke Kualifikasi Piala Uber 2016 bersama rekan-rekannya, Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan Fitriani.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7629 seconds (0.1#10.140)