Liverpool Bidik Liga Champions Via Liga Europa

Kamis, 18 Februari 2016 - 18:17 WIB
Liverpool Bidik Liga Champions Via Liga Europa
Liverpool Bidik Liga Champions Via Liga Europa
A A A
AUGSBURG - Paham peluang tembus ke Liga Champions lewat jalur Liga Primer sulit, Pelatih Liverpool Juergen Klopp serius melakoni laga Liga Europa. Klopp ingin The Reds juara, demi mendapat tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

Liverpool akan menghadapi Wakil Bundesliga Augsburg pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2015/2016 di SGL arena, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Klopp menyebutkan, perjalanan Liverpool ke Liga Champions di mulai di Augsburg. (Baca juga: Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga Europa, Jumat (19/2/2016)).

"Sejumlah tim di dunia berpikir tentang cara memenangkan Liga Europa dan kami adalah salah satu dari tim itu," kata Klopp dilansir ESPN. "Kami tidak boleh mengatakan, 'kami tidak punya peluang', meski jika Anda melihat kontestan di Liga Europa, ini seperti Liga Champions kecil."

"Terkadang memenangkan piala terlihat seperti jalan pintas mendapatkan satu tempat, tapi Liga Europa bukan cara terpendek untuk sampai ke Liga Champions, itu adalah lomba yang sangat sulit. Kesempatan lolos ke Liga Champions via Liga Europa membuatnya lebih menarik."

Klopp menegaskan saat ini timnya punya cara terbaik meraih tiket Liga Champions, mengingat The Reds tertinggal sembilan angka dari zona Liga Champions atau peringkat 4 Liga Primer yang diduduki Manchester City dengan 47 poin.

"Kami berada di 32 besar Liga Europa, ini kesempatan kami untuk meraih tiket Liga Champions. Berapa banyak poin di liga untuk sampai ke zona Liga Champions? Sembilan poin. Jadi, ya, saat ini saya mengatakan bahwa pada saat ini kami memiliki kesempatan yang lebih baik dengan cara juara Liga Europa."

Sementara Augsburg, yang berkompetisi di Bundesliga pertama kali sejak 2011, terancam degradasi musim ini. Pelatih Markus Weinzierl menyatakan: "Kami sudah sampi di 32 besar, dan kami konsentrasi 100% untuk itu. Sedikit beruntung, saya kenal Klopp,"'katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)