Kontrak Jangka Panjang untuk Trio Young Guns Persib

Kamis, 18 Februari 2016 - 19:00 WIB
Kontrak Jangka Panjang...
Kontrak Jangka Panjang untuk Trio Young Guns Persib
A A A
BANDUNG - Performa gemilang Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Jujun Saepuloh selama bergabung tim senior diapresiasi Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Apresiasi tersebut ditunjukkan Umuh dengan mengganjar ketiga jebolan Diklat Persib itu berupa kontrak jangka panjang.
Dikutip dari situs resmi klub, ketiga talenta muda Maung Bandung itu, dikontrak dengan durasi yang berbeda. Zola dan Febri dikontrak empat tahun ke depan. Adapun Jujun, pihak manajeman baru menetapkan kontrak sang pemain selama satu tahun.
Adanya perbedaan durasi ketiganya dalam membela Persib senior, menjadi pertimbangan kontrak ketiganya berbeda. Zola dan Febri, keduanya dianggap sudah memiliki jam terbang yang cukup bersama Atep dan kawan-kawan. Keduanya sudah membela Persib sejak Turnamen Piala Jenderal Sudirman bergulir.
Adapun Jujun, baru bergabung bersama Persib senior dalam hitungan minggu. Namun demikian, jika pada perjalanannya sang pemain memperlihatkan peningkatan kualitas, Jujun berpeluang untuk mendapatkan penambahan durasi kontrak. ''Zola dan Febri empat tahun. Kalau Jujun satu tahun dulu, karena kita akan lihat perkembangannya seperti apa,”kata Pak Haji.
Pak Haji berharap, dengan resminya kontrak kepada tiga pemain itu, mereka bisa lebih fokus saat menimba ilmu di Italia bersama Inter Milan. Diakui dia, keputusan tersebut juga atas permintaan dari pihak Inter Milan.

''Mereka dikontrak supaya tenang di Italia. Karena Inter Milan mengharuskan mengontrak ketiganya sebelum berlatih bersama Akademi Inter,''papar dia.
Lebih lanjut dijelaskan Pak Haji, kontrak yang diberikan kepada tiga talenta muda itu, sebagai bentuk perlindungan terhadap ketiganya. Pasalnya, dia menilai, potensi yang dimiliki oleh ketiganya tersebut, membuat sejumlah klub berlomba-lomba untuk mendapatkannya.
Namun celakanya, klub-klub tersebut, bisa saja hanya memanfaatkan para pemain, tanpa memedulikan karier mereka di masa depan. ''Kehawatiran kita ada agen yang mengiming-imingi pemain muda, padahal mereka hanya mengambil keuntungan saja. Mereka tidak memikirkan masa depan pemain. Jadi, kita ingin menyelamatkan masa depan pemain muda binaan kita,”beber dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)