Bendol Buta Kekuatan Sebenarnya Sriwijaya FC

Sabtu, 20 Februari 2016 - 23:57 WIB
Bendol Buta Kekuatan Sebenarnya Sriwijaya FC
Bendol Buta Kekuatan Sebenarnya Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Benny "Bendol" Dollo masih buta dengan kekuatan timnya sendiri. Keluhan Bendol itu dioicu lawan uji coba yang hadapi Laskar Wong Kito selalu tidak sebanding.
Laskar Wong Kito telah melakoni laga uji coba sebanyak tiga kali. Pertama saat latihan perdana kontra PS Pusri saat menang 9-0. Selanjutnya, Rabu (17/2), SFC menggilas PSAD dengan skor 7-0. Kamis (18/2) Laskar Wong Kito menggulung SPC (Sriwijaya Pers Community) dengan skor 10-1.

"Sampai sekarang saya pribadi tidak bisa mengukur kekuatan tim ini. Karena sangat sulit, sebab semua lawan uji coba kita tidak sebanding,"kata Bendol.

Kondisi itu membuat Bendol merasa sulit untuk melihat setiap progress kesiapan tim di turnamen nanti. Padahal, SFC pada tanggal 25 Februari harus segera berkemas mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim.
"Mau bagaimana lagi di Sumsel kita sulit mencari lawan sepadan. Apa lagi semua klub juga masih melakukan persiapan,"keluhnya.

Kendati demikian setidaknya Bendol bisa melihat semua tipikal permainan anak asuhnya. Karena formasi skuat Laskar Wong Kito berbeda dari musim 2015 lalu. Bahkan di dua laga turnamen Piala Presiden dan Sudirman Cup, SFC juga menggunakan beberapa pemain yang berbeda.

"Ada pemain baru jauh berbeda dari kemarin, pasti merubah gaya permainan tim. Tetap secara keseluruhan semua yang saya racik hampir sama. Kita menggunakan pola permainan sepakbola modern. Cepat, kuat dan menyerang,"paparnya.

Disinggung, persiapan apa yang telah dilakukannya. Secara lahir dan bathin SFC dinilai Bendol siap kembali merumput. Hanya saja tidak terukurnya kekuatan sekarang, sulit untuknya menaikan tensi latihan atau melakukan koreksi.

"Kita sudah siap tinggal berangkat. Kata manajemen kita berangkat tanggal 25 Februari ini,"pungkasnya.
Sementara itu, Sekertaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, drawing pembagian grup baru dilakukan pada 21 Februari 2016. Di sana pihaknya baru bisa menentukan SFC harus menetap di mana. "Kita tunggu hasil drawing dulu,"jelasnya singkat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)
pixels