Operasi Sukses, Danilo Petrucci Dipastikan Absen di Qatar

Selasa, 23 Februari 2016 - 11:26 WIB
Operasi Sukses, Danilo Petrucci Dipastikan Absen di Qatar
Operasi Sukses, Danilo Petrucci Dipastikan Absen di Qatar
A A A
PHILLIP ISLAND - Danilo Petrucci berhasil menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan di pengujian MotoGP 2016 di Phillip Island. Meski begitu, pembalap asal Italia itu dipastikan absen dalam pengujian yang akan berlangsung di Losail, Qatar.

Pembalap yang menjadi tulang punggung Pramac Ducati mengalami nasib sial. Ia terjatuh di pengujian terakhir yang menyebabkan tulang kedua, ketiga dan keempat telapak tangannya patah.

Tak ayal kejadian tersebut membuat tim berduka. Jika melihat dari sesi tes penampilan Petrucci terbilang bisa bersaing dengan pembalap lainnya. Bahkan, meski mengalami kecelakaan ia bisa ada di posisi 13.

Seperti diberitakan MotoGP, Selasa (23/2/2016), Petrucci kini tengah menyiapkan diri untuk pulang sejenak ke Italia usai menjalani operasi. Pembalap yang musim lalu ada di posisi 10 dunia itu harus merelakan pengujian di Qatar yang akan berlangsung 2-4 Maret mendatang.

Manajer tim Francesco Guidotti menyadari kalau perjuangan Petrucci di Phillip Island memang berat. "Tidak mudah melakukan pengujian di tengah kondisi yang tidak menguntungkan. Kecelakaan yang dialami Petrucci adalah harga mahal yang harus kami bayar," ucapnya di Crash.

"Kami akan fokus dengan penyembuhan Petrucci. Kami yakin dia akan pulih dengan cepat. Kami berharap dia bisa tampil di seri pertama tapi kami harus menyiapkan skenario lainnya dengan cepat," lanjut Guidotti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7898 seconds (0.1#10.140)